Tempat Wisata

Tiket, Wahana dan Aktivitas Taman Wisata MBS Januari 2023

Biaya masuk ke Taman Wisata MBS: Rp 25.000. Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: 0818-0888-2771. Alamat : Manis, Curug, Serang, Banten, Indonesia, 42171.

Serang kali ini menghadirkan destinasi wisata baru yang membawa nuansa berbeda. Tempat wisata ini Taman Wisata MBS atau Mahogany Bangun Sentosa. Taman dengan luas minimal 7 hektar ini terletak di kecamatan Curug.

MBS menghadirkan suasana wisata modern yang dapat dinikmati oleh segala usia. Sejak dibuka pada akhir tahun 2020 lalu, MBS langsung menarik perhatian banyak traveler.

Tiket masuk Taman Wisata MBS

Ada berbagai jenis tiket yang berlaku di Taman Wisata MBS. Ada biaya masuk untuk kelompok pengunjung yang berbeda. Tiket ini tidak termasuk biaya wahana kesenangan dan biaya akomodasi.







tiket masuk
Tiket masuk dewasa/anak-anak Rp 25.000
tiket Rp 5.000 – Rp 75.000

Baca: Wisata Sejarah di SPEELWIJK FORT Serang

Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak dengan tinggi di atas 100 cm.

jam buka

Taman Wisata MBS buka setiap hari pada jam operasional tertentu. Di bulan Ramadan, taman ini buka hingga malam hari. Apalagi di malam hari, pengunjung bisa melihat sajian khas dari Garden of Lights.






jam operasi
Senin minggu 08.00 – 17.00 WIB

Liburan bersama Taman Wisata MBS

Taman bunga dan miniatur kincir anginDestinasi wisata baru bagi warga Serang dan sekitarnya, kekinian dan cocok untuk segala usia – Foto: Google Maps/ande jadul

Taman Wisata MBS merupakan taman yang memadukan berbagai konsep wisata. Ada animasi anak, outdoor activities, dan yang paling hits adalah wisata selfie. Wisata swadaya masih jarang di Kota Serang. MBS menjadi salah satu destinasi wisata pertama di Serang yang mengusungnya.

Jika berbicara tentang wisata selfie, perjalanan foto adalah salah satu yang menarik di sini. Banyaknya variasi spot foto menarik perhatian pengunjung, terutama anak muda. Di sisi lain, MBS juga banyak diminati sebagai destinasi liburan keluarga. Berikut wahana dan aktivitas yang bisa dinikmati di taman ini.

Baca: Tiket Masuk AQUALAND Serang dan 5 Wahana Seru

Arena Selfie

Ambil foto di salah satu spot selfie di MBS Tourist ParkPuas berfoto dengan berbagai titik foto dan ornamen dekorasi taman yang menarik – Foto: Google Maps/Abdul Azid

Kehadiran Taman Wisata MBS membawa angin segar bagi pariwisata kota Serang. Ini hanya karena memiliki daya tarik yang berbeda. Selain area yang luas, perluasan lebih lanjut juga direncanakan. Pemandangannya juga didominasi oleh hamparan rerumputan dan bunga-bunga dengan berbagai warna yang indah.

Selain itu, taman ini juga dihiasi sejumlah besar instalasi unik. Setiap instalasi yang ada bukan sekedar hiasan. Hampir semua hal bisa menjadi objek atau background untuk berfoto. Ini adalah bagian selfie, yang merupakan salah satu daya tarik utama MBS.

‘KampungEurope’ menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini. Fasad warna-warni mengingatkan pada bangunan di Belanda. Kawasan ini bahkan memiliki miniatur kincir angin yang membuatnya semakin menarik.

Selain itu, spot foto dan ornamen lainnya tersebar di seluruh taman. Ada kursi dengan bentuk unik, gazebo dengan berbagai bentuk dan lukisan 3D. Tak hanya cantik sebagai objek foto, tapi juga sebagai tempat istirahat yang nyaman. Ditambah lagi dengan ‘flipped home ride’ yang pastinya seru dan menarik.

Baca: Tiket Masuk & Pesona PANTAI SERANG

arena kompetisi

Taman Wisata MBS juga cocok bagi mereka yang menyukai tantangan. Misalnya di wahana bola cat mungkin sudah diketahui. Berbekal pistol berisi bola cat, wisatawan diajak “berperang”. Wahana ini sangat seru jika dimainkan bersama teman.

Sedangkan di sudut lain, kendaraan Super Jawara. Yakni arena permainan bernuansa kompetitif dan menantang. Kendaraan ini akan mengingatkan pada salah satu acara TV. Traveler ditantang untuk mengatasi berbagai rintangan. Dibutuhkan tingkat kebugaran jasmani yang tinggi untuk dapat mengatasi segala rintangan yang ada.

Baca: PANTAI ANYER: Tiket, Aktivitas & Wahana

Arena aktif

Pengunjung adalah anak-anak di salah satu wahana outbondDukung aktivitas si kecil dengan mengajaknya bermain di arena outbond dan mencoba menaiki flying fox – Foto: Google Maps/indrawan al fadillah

Bermain Super Champion mungkin terlalu sulit untuk si kecil. Maka arena outbond tentunya bisa menjadi pilihan untuk menyalurkan aktivitas mereka. Permainan seperti catwalk dan jaring laba-laba akan menguji fisik dan ketangkasan Anda.

Meski begitu, jangan lewatkan wahana flying fox yang hampir selalu melengkapi kegiatan outbond. Tingginya mencapai 16 meter dan meluncur di lintasan sepanjang 146 meter. Wahana ini terbuka tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa.

Selain itu, MBS juga menghadirkan berbagai permainan menarik lainnya. Misalnya memanah, perahu gowes dan kolam renang. Anak-anak, dewasa, dan lansia bisa bersenang-senang di taman wisata ini.

Baca: Tiket dan Aktivitas Krakatau Jungle Park

tinggal akomodasi

Cottage bergaya etnik di perkemahan MBS Tourism ParkVila dan pondok yang indah tempat Anda dapat tinggal dengan nyaman bersama keluarga dan kerabat – Foto: Google Maps/ – Pemburu Perjalanan Liar

Deretan bangunan bernuansa etnik langsung terlihat saat berkunjung ke MBS. Bangunan ini tak lebih dari vila yang bisa disewa. Semuanya berada di kawasan sawah dan danau yang sejuk.

Vila-vila ini memiliki gaya arsitektur yang berbeda. Ada yang terinspirasi dari rumah suku Baduy, interior Papua, gaya Sunda bahkan lumbung padi. Setiap vila memiliki fasilitas yang lengkap seperti tempat tidur yang nyaman dan toilet.

Selain itu, apakah Anda ingin merasakan suasana yang lebih sederhana dan intim? MBS memiliki perkemahan dengan sentuhan unik. Alih-alih tenda justru tersedia di sini cottage dari bilik bambu yang tertutup kelapa. Wisatawan dapat menikmati kemeriahan suasana camping yang berbeda dari yang lain.

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Serang

Fasilitas Taman Wisata MBS

Fasilitas umum yang memadai melengkapi kawasan taman wisata ini. Misalnya tempat parkir yang luas dan bisa menampung banyak kendaraan. Lalu ada juga fasilitas seperti toilet dan mushola yang mudah ditemukan disini. Taman ini juga menawarkan banyak tempat duduk dan paviliun untuk beristirahat.

Lokasi Taman Wisata MBS

Taman Wisata MBS terletak di Jalan Cikasir, Lingkungan Cideheng Kidul, Desa Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten. Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan beberapa lembaga pendidikan. Jaraknya sekitar 10 kilometer dari Kota Serang dan memakan waktu sekitar 20 menit dengan kendaraan pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button