Berita Wisata

Lihat panorama air terjun Tembolon di jalur wisata baru dari Samarkilang ke Bener Meriah

Laporan Bustami | Sangat senang

TRIBUNGAYO.COM, REDELONG – Tempat Wisata Air Terjun Tembolon yang terletak di Desa Tembolon, Kecamatan Shia Utama, Bener Meriah, menjadi objek wisata baru di kabupaten tersebut.

Di tempat wisata ini pengunjung bisa menikmati suasana alam yang asri dan kolam kecil di bawah seluncuran air terjun.

Lokasi objek wisata air terjun Tembolon ini berada di jalan kilang Belang Jorong-Samar dengan jarak sekitar 30 km dari Redelong, ibu kota Kabupaten Bener Meriah.

Sedangkan untuk menuju objek wisata ini, pengunjung dapat dengan nyaman menjangkaunya dengan kendaraan roda dua atau empat.

Pantauan TribunGayo.com, di tempat wisata ini pengunjung bisa menikmati suasana air terjun yang begitu jernih, tempat berfoto yang alami, dan juga terdapat kolam kecil untuk bermain anak-anak.

Pada saat yang sama, rombongan perwakilan dari Kedutaan Kanada, ​​Ms. Jessica Chang, bersiap untuk kembali dari Samarkilang.

Luangkan waktu untuk mengambil beberapa foto di objek wisata.

Perempuan asal Kanada itu menuturkan, objek wisata Air Tembolon memang indah, terutama di jalur jalan menuju Samarkilang yang menyuguhkan panorama alam yang sangat memanjakan mata.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin mengunjungi objek ini, sebelum tiba di Tembolon visit, wisatawan terlebih dahulu menjumpai objek Wih Kanis.

Sungai yang cukup deras dengan air yang begitu jernih dan sangat cocok untuk arung jeram.

Sedangkan sebelah kanan berlanjut ke Sungai Wih Kanis yang terus bersambung ke Kilang Samar dan bermuara di Selat Malaka.

Fasilitas di tempat wisata ini antara lain toilet sederhana dan mushola kecil.

Daerah ini masih relatif baru. serta pengelolaan dan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung yang diperlukan.

Diharapkan pemerintah Kabupaten Bener Meriah memastikan untuk mempromosikan lokasi ini secara luas, termasuk meluncurkan beberapa tempat wisata sungai, wisata budaya, dan wisata petualangan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button