Berita Wisata

Nelayan Kesiman Memiliki Venue Sepak Bola Pantai Sendiri, Bola Voli Untuk Mengikuti Siapa Yang Muncul Dengan Ide Ini

Nelayan Kesiman Memiliki Venue Sepak Bola Pantai Sendiri, Bola Voli Untuk Mengikuti Siapa Yang Muncul Dengan Ide Ini

  • 12 Januari 2023 10:31 WITA

Wayan Susila (bertopi) berpose bersama dua rekan manajemen KNK sekaligus pelatih Flobamora Dewata Beach Soccer Club Paulus dan Elson do Santos, Rabu (11/1/2023) (Foto: Yan/mcw)

Malas membaca?
🔊 Baca beritanya!

DENPASAR – Peminat sepak bola pantai di Bali masih jauh dari harapan dan berbanding terbalik dengan keberadaan pasir pantai di sepanjang pesisir Pulau Dewata yang sebenarnya tidak sulit untuk dikembangkan tempat atau lahannya.

Namun upaya mendapatkan bibit dan potensi bakat dari calon pemain sepak bola pantai mulai dilakukan oleh beberapa orang, baik perorangan, komunitas/kelompok maupun desa adat.

Setelah komunitas diaspora Flobamora Bali membentuk Klub Sepak Bola Pantai Flobamora Dewata (putra/putri) kini mereka kembali dari Kelompok Nelayan Kesiman (KNK) yang ternyata sejak November 2022 sudah memiliki venue sendiri di Pantai Belatri Kesiman (Kesiman Pantai Belatri).

Keberadaan tempat tersebut berawal dari ide seorang pemerhati olahraga khususnya sepak bola pantai yaitu Wayan Susila.

Selaku Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga LPM Desa Kesiman. Pria yang juga pengurus PSSI Denpasar Askot ini ingin daerahnya hidup dengan kegiatan positif seperti sepak bola pantai.

Maka Wayan Susila dan KNK membuka tempat yang persis bersebelahan dengan sunrise port yang menghubungkan Denpasar – Nusa Penida.

“Ide saya di awal November 2022 hanya membuat lingkungan menjadi hidup dan tidak terlihat sepi. Jadi kebetulan sepak bola pantai sedang naik daun, tapi penggemarnya masih kurang, jadi saya pikir sebaiknya saya membuat tempat, setidaknya tempat di mana anak-anak bisa bermain bola. kata Wayan Susila. ditemui awak media, Rabu (11/1/2023) siang.

Bahkan rencananya ke depan tidak hanya memiliki klub sepak bola pantai sendiri, tetapi juga klub voli pantai.

“Kami juga masih berdiskusi di desa untuk mendirikan klub voli selain klub sepak bola pantai. Semoga rencana baik ini dapat terwujud dengan dukungan masyarakat Kesiman, khususnya Kesiman Petilan dan Desa Adat Kesiman.” ujar Susila yang didampingi bendahara Made Jero, sekretaris Wayan Sukada dan marketing Dedik Wijaksara.

Wartawan: Ya

Penerbit: Adi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button