Berita Wisata

Pihak pengelola Taman Wisata Alam Puntikayu berupaya meningkatkan jumlah pengunjung

Palembang (ANTARA) – Pengelola Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang terus berupaya meningkatkan jumlah pengunjung yang sempat mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19.

Petugas Pengembangan Kawasan Taman Wisata Punti Kayu Sarjito Palembang, Sabtu, mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung taman tersebut dengan mengembangkan area lokasi foto dan area camping pramuka, serta promosi media sosial.

“Upaya kami mengembangkan lokasi foto dan area camping Pramuka dan mempromosikannya melalui media sosial,” ujarnya.

Sarjito mengatakan, jumlah pengunjung taman nasional tahun ini meningkat karena upaya pengelolaan dibandingkan tahun 2019 yang menurun akibat dampak COVID-19.

Baca juga: Hutan Wisata Punti Kayu Palembang Dibuka Kembali

“Jumlah pengunjung tahun ini terus meningkat meski belum pulih seperti sebelumnya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, di kawasan hutan wisata yang luasnya sekitar 39 hektare ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan hutan pinus, berbagai jenis wahana dan ruang foto.

Wahana di hutan wisata ini antara lain taman kupu-kupu, zona binatang dan taman bermain. Pihak pengelola taman wisata juga menyediakan area foto dengan latar belakang rumah pohon, menara Eiffel dan kincir angin.

Tidak ada kenaikan harga tiket masuk meski ada kenaikan harga BBM. Harga tiket dari Senin sampai Jumat adalah Rp 25.000 per orang dan Sabtu, Minggu dan hari libur adalah Rp 30.000 per orang.

Sedangkan pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya tambahan untuk kendaraan roda empat/mobil sebesar Rp10.000 dan kendaraan roda dua/motor sebesar Rp5.000.

Baca juga: Punti Kayu Selalu Indah di Perayaan Akhir Tahun

Baca juga: Sumsel Taruhan Pengembangan Wisata Alam

Source: sumsel.antaranews.com

Related Articles

Back to top button