Berita Wisata

Yuk, intip wajah baru Bukit Sidoguro Klaten, tempat wisata populer mirip Gardens by the Bay Singapura

KILAT KLATEN – Destinasi wisata populer mirip Gardens by the Bay Singapore di Klaten? Disana?

Ya, kini Anda tidak perlu terbang jauh-jauh ke Singapura untuk menikmati suasana liburan Gardens by the Bay di Negeri Singa yang terkenal itu. Pergi saja ke Klaten, tepatnya di tempat wisata yang menerjang bukit Sidoguro.

Tempat wisata yang satu ini tentunya sudah banyak diketahui oleh masyarakat Klaten, terutama masyarakat yang berasal dari daerah Bayat, Klaten.

Destinasi wisata populer Bukit Sidoguro baru-baru ini dibuka kembali dengan wajah baru setelah setahun ditutup karena perbaikan infrastruktur atau revitalisasi oleh pemerintah Klaten.

Dalam peluncuran website Pemkab Klaten, Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan, saat ini Bukit Sidoguro hadir kembali dengan fasilitas wisata yang lebih lengkap.

Memang, berbagai fasilitas pendukung pariwisata telah dibangun di lahan tempat wisata populer Bukit Sidoguro. Fasilitas tersebut antara lain kios UMKM yang menjual oleh-oleh khas Klaten, mushola, showroom, panggung, spot foto instagramable, dan spot kuliner.

Baca Juga: PSIK Lolos Liga 3 Nasional, Bupati Klaten Ajak Masyarakat Dukung Pasukan Harimau Merapi

Pemandangan Rawa Jombor dari atas bukit

Dari atas bukit Sidoguro, terlihat luasnya kota Klaten. Tak hanya itu, pesona cantik Rowo Jombor yang dikelilingi perbukitan hijau pasti akan memanjakan mata siapapun yang memandangnya.

Mendaki sedikit ke pos pengamatan, jika cuaca cerah, Anda bisa melihat Gunung Merapi dan Merbabu berdiri dengan gagahnya.

Di tempat wisata Bukit Sidoguro terdapat empat pohon buatan di atas bukit yang dibangun dengan konsep mirip taman Gardens by the Bay di Singapura. Tiang lampu putih menyambut pengunjung menghiasi jalan setapak menuju puncak bukit.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button