Tempat Wisata

Monumen Trenggalek Wisata Banyu Lumut – Informasi lokasi dan tiket masuk

Wisata Lumut Banyu merupakan salah satu desa alam yang ada di Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Bagi penghuni tugu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama destinasi yang satu ini karena sudah ada sejak lama. Namun kini Tugu Lumut Banyu memiliki wajah baru dengan beberapa inovasi yang dilakukan pengelola. Apa yang ada di dalam? Berikut ulasan lengkapnya

Kabupaten Trenggalek mungkin masih sedikit asing bagi sebagian orang. Maklum, daerah ini bukan kota besar seperti Malang atau Surabaya. Begitu juga di sektor pariwisata yang gengsinya bahkan kalah dengan beberapa daerah lain di Jawa Timur. Namun bukan berarti Trenggalek tidak memiliki tempat wisata yang bagus. Padahal, kawasan ini memiliki topografi dan kondisi geografis yang potensial, khususnya di bidang wisata alam.

lokasi lumut banyu Trenggaleklokasi lumut banyu Trenggalek

Lokasinya yang berada di sisi selatan pulau Jawa, berbatasan dengan Pacitan dan Tulungagung, menjadikannya salah satu dari sejumlah destinasi alam yang layak untuk dikunjungi. Sebut saja Pantai Damas, Hutan Mangrove Pancer Cengkrong, Gunung Prongos, Bukit Banyon dan tentunya Wisata Banyu Lumut atau bisa disebut WBL.

Wisata WBL Banyu Lumut

Terletak di tengah hutan pinus lumut Banyu, monumen ini menawarkan suasana sejuk. Cocok untuk “bernafas” untuk memulihkan pikiran yang lelah akibat rutinitas sehari-hari. Seperti namanya, pengunjung disuguhkan dengan danau yang hijau di sini karena adanya lumut di dasar danau.

Paviliun untuk bersantaiPaviliun untuk bersantai

Kini, dengan berbagai fasilitas pendukung, pengunjung semakin merasa nyaman. Mulai dari Gazebo kayu, pemandangan dek yang berada di atas pohon hingga berbagai lokasi hunting foto. Bersantai di gazebo sambil menikmati alunan alunan lagu alam yang menenangkan tentunya menjadi kegiatan yang mengasyikkan untuk menghabiskan akhir pekan.

htm banyu moss tourhtm banyu moss tour

Jika Anda punya waktu, Anda semua bisa menyewa tenda dan berkemah di sana. Suasananya yang teduh dan alami, sangat cocok untuk kegiatan outdoor seperti camping. Anda bisa mendirikan tenda di lahan yang sudah disiapkan oleh pengelola.

Harga tiket masuk WBL Trenggalek

Wisata ini cukup murah. Anda hanya perlu membayar HTM Banyu-Moss sebesar Rp 5.000 untuk memasuki kawasan wisata tersebut. Kemudian Anda dapat dengan bebas menjelajahi apa yang ada di dalamnya. Dimulai dengan bersantai di gazebo, mencari foto dan lain sebagainya.

tanaman barutanaman baru

Tempat Wisata Banyu Lumut Tugu

Secara administratif terletak di Dusun Tompe, Desa Tegaren, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Akses jalan cukup baik, dapat dilalui mobil tanpa hambatan berarti. Jika masih bingung, coba lihat lokasinya melalui Google Maps di bawah ini:

Kata terakhir

Itulah ulasan tentang Wisata Tugu Lumut Banyu di Kabupaten Trenggalek. Secara keseluruhan, tempat ini sangat direkomendasikan untuk bersantai dan menjauh dari hiruk pikuk kota. Selain itu, sudah memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button