Berita Wisata

Pantai Ujong Seukee Bireuen, wisata alam eksotis, cocok untuk piknik keluarga murah meriah

JURNALACEH.COM- Bireuen, sebuah kabupaten di Provinsi Aceh, memiliki sejumlah potensi wisata yang bisa digali. Selain wisata kuliner yang populer, Kabupaten Bireuen juga memiliki wisata alam yang dapat dijadikan sebagai tujuan liburan atau wisata.

Salah satunya adalah wisata pantai Ujong Seukee yang terletak di Desa Blang Kubu, Kec. Peudada, Kab. Bireuen, Aceh. Meski tergolong baru, pantai ini sudah ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar. Pesonanya mampu menarik banyak pengunjung, terutama untuk piknik keluarga.

Penasaran ingin tahu apa saja atraksi dan fasilitas yang tersedia di pantai ini?

Baca Juga: Destinasi Wisata Terpopuler Terbaru 2023 di Cilacap

Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Pantai Ujong Seukee menawarkan pemandangan pantai yang bersih dan selalu asri. Dinamakan pantai ini bukan tanpa alasan, pantai ini banyak ditumbuhi pandan berduri atau dalam bahasa Aceh disebut “seukee” yang menjadikan pantai ini sebagai pantai Ujong Seuke. Pohon “seukee” yang tumbuh rindang di sepanjang pantai membuat suasana pantai semakin eksotik.

Di pantai ini, Anda akan melihat lautan luas yang menghadap ke Selat Malaka. Hamparan pasir pantai yang bersih serta angin sepoi-sepoi yang berhembus menambah ketenangan dan kenyamanan pengunjung.

Dari pantauan tim JurnalAceh.com, pantai ini banyak dikunjungi keluarga yang mengisi pondok-pondok di sekitar pantai. Liburan keluarga pasti lebih hangat, apalagi kamu juga bisa membawa bekal dari rumah sambil bersantai dan beristirahat di cottage.

Cabana juga bervariasi dalam desain dan perabotan, seperti pola dan warna kayu sehingga Anda dapat memilih tempat terbaik untuk bersantai. Menariknya, Anda bisa menggunakan chalet ini secara gratis tanpa harus membayar.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Murah Populer di Banjarbaru Kalimantan Selatan, Dijamin Asyik

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button