Tempat Wisata

Tiket Camping Mawar Camp Lengkap & Fasilitas Januari 2023

Harga tiket masuk Kamp Mawar: Rp 10.000 – Rp 550.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: 0813-9307-0558. Alamat: Jl. Gua Jepang No. KM.5, Kluwihan, Sidomukti, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50661.

Rose Camp Bandungan bisa menjadi pilihan tempat wisata bagi siapa saja yang ingin berlibur sambil berkemah. Situs ini terletak di Gunung Ungaran. Daya tarik utamanya adalah udara segar dan pemandangan pegunungan yang eksotik.

Asyiknya berkemah di sini adalah pengunjung tidak perlu membawa perlengkapan apapun. Karena di tempat ini terdapat paket persewaan peralatan camping. Harga yang ditawarkan juga sangat murah. Selain itu, harga sewa dibagi menjadi dua bagian yaitu dengan tenda atau tanpa tenda.

Harga tiket masuk & sewa tenda Bandungan Camp Rose

Pengunjung yang memasuki Kamp Mawar diharuskan membayar tiket masuk sebelum melakukan kegiatan berkemah. Harga tiket masih terjangkau. Namun, itu belum termasuk biaya parkir dan biaya berkemah. Seperti persewaan tenda camping, persewaan peralatan camping, dll.

Biaya masuk
Tiket masuk per orang Rp 10.000
Sewa & Parkir
PARKIR MOTOR Rp5.000
area parkir Rp 10.000
Sewa tenda dan peralatan camping Rp 5.000 – Rp 400.000
paket tenda
Nendo Perengan Rp 260.000
Pelacak mobil Nendo Rp 210.000
Mawar Ngangen Rp 125.000
program berkemah
Sekolah berkemah per orang Rp 80.000
Selamat berkemah per orang Rp 110.000
Berkemah Spesial per orang Rp 130.000
Perusahaan berkemah per orang Rp 160.000
Program trekking
Trekking perkebunan teh per orang Rp 220.000
Trekking gua Jepang per orang Rp 240.000
Pendakian puncak per orang Rp 270.000
Trekking Summit Camp per orang Rp550.000

Baca Juga: 50 Destinasi Wisata Terbaik di Semarang

Jam operasional Kamp Mawar

Mawar Camp dibuka untuk umum setiap hari. Jam buka tempat ini adalah dari pagi hingga sore hari. Area dapat ditutup lebih awal atau lebih lambat tergantung pada ketersediaan tempat perkemahan.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Camping di Mawar Camp Bandungan

Sewa tenda untuk camping di Mawar CampDi Kamp Mawar, pengunjung bisa menyewa tenda jika tidak membawa dari rumah. Foto: Instagram/mawarcamparea

Jika ingin berkemah di sini, Anda tidak perlu membawa tenda. Karena di Kamp Mawar sudah tersedia tempat persewaan perlengkapan camping. Perlengkapan terdiri dari tenda untuk 2-3 orang, matras dan lighting. Banyak paket yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pengunjung juga bisa berkemah di samping kendaraan yang dibawanya dengan berbagai paket.

Selain persewaan fasilitas, pengelola juga menawarkan persewaan perlengkapan lainnya. Peralatannya adalah kompor, Kantong tidurbensin, kayu bakar, selebaran Tenda, bersarang, pemandu, porter, dan teknisi listrik tambahan. Harga sewanya juga cukup variatif dan terjangkau.

Menikmati udara sejuk dan pemandangan alam

Nikmati suasana Kamp Mawar sambil bercengkramaKalau menginap di sini jangan lupa nikmati suasana, pemandangan dan udaranya. Foto: Instagram/mawarcamparea

Kebanyakan yang berkemah di sini ingin menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang indah. Tidak perlu mendaki terlalu jauh, pengunjung bisa mencapai lokasi perkemahan. Jika tidak ingin mendaki untuk mencapai kawasan tersebut, Anda juga bisa menggunakan kendaraan bermotor.

Saat cuaca cerah dan tidak berkabut, pepohonan hijau dan langit biru mudah terlihat dari sini. Di malam hari, pemandangan lautan lampu dari bangunan tempat tinggal akan menghiasi kegelapan malam. Ditambah dengan sejuknya udara di kaki Gunung Ungaran, suasana camping di sini semakin tak terlupakan.

Menikmati matahari terbenam dan matahari terbit

Pemandangan matahari terbit dari perkemahanDari perkemahan, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan. Foto: Instagram/mawarcamparea

Jangan hanya menikmati perbukitan hijau matahari terbenam dan matahari terbit adalah wajib. momen matahari terbenam dan matahari terbit sungguh indah di sini. Keindahan sunrise dan sunset di balik perbukitan menyisakan kesan romantis yang tak terlupakan.

Jika Anda ingin menikmati matahari terbenam dan matahari terbit Jangan lupa siapkan jaket agar tetap hangat. Karena menikmati momen ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau lebih. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan bidikan panorama matahari terbenam dan matahari terbit itu.

Suasana petang di Kamp Mawar

Ornamen lampu hati ditemukan di area perkemahanSebuah lampu berbentuk hati tersedia sebagai area foto bagi pengunjung. Foto: Instagram/mawarcamparea

Di malam hari lampu menyala di sini. Tidak hanya penerangan area camping, tapi juga penerangan ornamen dekoratif. Salah satunya yang cukup ikonik adalah lampu berbentuk simbol hati. Yang unik dari lampu ini adalah terbuat dari botol bekas limbah pengunjung yang ditata seperti ini. Kemudian lampu hias dimasukkan ke dalam deretan botol. Selain lampu jantung, ada juga rumah hobbit dan pekebun yang juga terbuat dari sampah plastik.

Hiasan ini sengaja dibuat SAKPALA karena kepedulian terhadap lingkungan. SAKPALA atau Solidaritas Anak Kluwihan Peduli Alam adalah organisasi pemuda pecinta alam yang mengelola Kamp Mawar. Selain itu, area ini juga bisa menjadi tempat yang bagus untuk berfoto Instagramable untuk pengunjung.

Berjalan-jalan di kebun teh dan kopi

Berjalan-jalan di perkebunan teh atau kopi di Kamp MawarDi pagi hari, pengunjung dapat menikmati suasana sejuk di kebun teh atau kopi di dekat Mawar Camp. Foto: Instagram/mawarcamparea

Pengunjung juga bisa berwisata ke perkebunan teh atau perkebunan kopi di sekitar Mawar Camp. Perkebunan ini tidak terlalu jauh dan dapat dicapai dengan berjalan kaki. Untuk menikmatinya Anda harus membayar tiket masuk tambahan. Di sini pengunjung bisa berjalan-jalan di udara segar di pagi hari.

Kemudian Anda juga bisa melihat bagaimana para petani memanen teh dan kopi di perkebunan ini. Sementara pengunjung menikmati panorama perkebunan, mereka dapat mengabadikan lanskap yang tak kalah mempesona.

Fasilitas di Kamp Mawar

Mawar Camp menawarkan fasilitas yang wajar seperti; B. Tempat persewaan tenda dan perlengkapan camping lainnya. Peralatan seperti kasur, kompor dan gas, Kantong tidur, porter dan pemandu. Selain itu, fasilitas dasar seperti toilet dan kamar mandi, mushola dan beberapa warung makan juga tersedia. Warung-warung di sini beroperasi 24 jam sehari, jadi tidak perlu bingung jika merasa lapar.

Lokasi kamp mawar

Mawar Camp berlokasi di Jalan GoaJapan Km 5 Kluwihan, Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Untuk menuju ke sini, jika Anda berangkat dari Kota Semarang arahkan kendaraan Anda langsung menuju Bandungan. Sesampainya di kawasan Pasar Jumbaran tepatnya ambil jalan lurus dan ikuti petunjuk arah. Perlu diketahui bahwa rute disini sama dengan rute menuju Umbul Sidomukti.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button