Berita Wisata

AHY Kagumi Keindahan Pantai Pakkodian dan Danau Toba

TOBA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan Pantai Pakkodian, Danau Toba dan mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikannya. Hal itu dikatakan AHY saat mengunjungi Pantai Pakkodian yang dijadikan tempat wisata Perkemahan Jambore Seberang Indonesia (JOI) di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (24 /9/2022).

“Saya sangat senang akhirnya bisa menginjakkan kaki di pantai Pakkodian, Danau Toba di Kabupaten Toba sangat indah. Ini yang harus kita lestarikan,” kata AHY, pendiri Overlanding Indonesia didampingi presiden Jenderal Overlanding Indonesia. . Renville Antonio, Presiden Overlanding Sumut Irmansyah Lubis, dua anggota DPRD Toba Robinson Tampubolon (Presiden DPC Partai Demokrat) dan Tua Parasian Silaen.

Sebelumnya, AHY dan rombongan menyaksikan siswa-siswi SMP Satu Atap Tampahan yaitu pameran lomba olahraga tradisional Batak yaitu Margala dan Marjalengkat yang dipandu oleh Dispora Dinas Pendidikan Toba, Henri Simarmata.

AHY juga tertarik dan berpartisipasi menjadi margala player. Kemudian ada tari kreasi Tortor Batak yang dibawakan oleh remaja putri dari Sanggar Tari Pature, Desa Parsuratan, Balige, di bawah arahan Dra Pestaria Pardede.

Tampak hadir untuk menyambut dan menyampaikan salam kepada Pemkab Toba, Sekda Toba, Augus Sitorus, Asisten Pemerintahan, Eston Sihotang, Pj Kominfo Sesmon TB, Camat Tampahan E Lisbet Situmorang dan sejumlah pejabat lainnya. Pemerintah Kabupaten Toba juga telah memberikan penghargaan berupa Ulos Batak kepada AHY.

Kegiatan JOI di pantai indah yang pernah menjadi lokasi syuting film Toba Dream ini berlangsung selama tiga hari mulai 23-25 ​​September 2022.

Rangkaian kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Toba melalui organisasi perangkat daerah terkait, antara lain Pj Kasatpol PP Toba, Harianto Butarbutar beserta jajarannya, sejumlah Polres Toba dan jajaran TNI.

Sebelumnya, AHY mengunjungi Tugu Raja Marsundung Simanjuntak dan berziarah serta bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Parsuratan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Warga menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga dianggap menantu klan Simanjuntak itu.

Source: www.gosumut.com

Related Articles

Back to top button