Berita Wisata

Inilah 7 tempat yang wajib kamu kunjungi saat ke Yogyakarta!

Monumen Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata menarik baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Yogyakarta memiliki banyak destinasi menarik mulai dari destinasi kuliner hingga tempat-tempat yang sarat akan budaya.

Agar bisa mengunjungi banyak tempat wisata di Yogyakarta, Anda bisa mencoba sewa mobil di Jogja. Cara mudahnya adalah dengan menggunakan aplikasi Traveloka untuk menyewa mobil dengan mudah.

Selain itu, sewa mobil dari Traveloka juga lebih mudah dan aman. Jika Anda berhasil menyewa mobil, inilah 7 tempat yang bisa Anda kunjungi saat ke Yogyakarta.

1. Wisata Kaliadem

Rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang pertama adalah Wisata Kaliadem. Wisata Kaliadem terletak di dekat Gunung Merapi, tepatnya di bunker Kaliadem.

Di Wisata Kaliadem, Anda bisa belajar tentang erupsi Gunung Merapi dan berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi dan pemandangan alam lainnya.

2. Air Terjun Kedung Pedut

Rekomendasi kunjungan selanjutnya adalah ke desa Jatimulyo, Kulon Progo yaitu kunjungan ke air terjun Kedung Pedut. Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati suasana yang asri dan sejuk, karena tumbuhan hijau masih tumbuh dengan indah di kawasan ini.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi berbagai hasil panen warga setempat, mulai dari buah segar hingga sayuran. Fasilitas di tempat ini juga cukup lengkap seperti toilet dan juga tempat ibadah.

3. Taman Merapi

Kemudian dilanjutkan ke kabupaten Sleman. Disini anda bisa memasuki Merapi Jogja Park dan menikmati suasana asri serta miniatur bangunan atau Tengara di beberapa negara seperti Menara Eiffel di Big Ben London.

Anda dapat mengambil banyak foto dengan latar belakang yang menarik. Selain itu, terdapat juga tempat makan yang menawarkan berbagai jenis makanan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan selama menginap. Merapi Park terletak di Jl. Kaliurang, Kec. Untuk memasukkan. Daerah. Sleman-Yogyakarta.

4. Haha Pemandangan Langit

Jika ingin menikmati Yogyakarta dari ketinggian, Anda bisa mengunjungi Heha Sky View yang terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Kec. Patuk, Kab. Gunung Selatan. Di sini Anda bisa mengagumi balon udara sekaligus keindahan alam Yogyakarta yang terhampar luas.

Selain bisa menikmati pemandangan, di Heha banyak terdapat aktivitas alam sekaligus tempat makan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati Live music ke Heha sambil istirahat dan menikmati udara segar.

5. Haha pemandangan laut

Jika sebelumnya Anda bisa menikmati pemandangan daratan, maka Anda bisa datang ke Heha Ocean View untuk menikmati pemandangan lautan luas yang sangat indah.

Sama seperti Heha Sky View, di Heha Ocean View juga terdapat banyak tempat dan fasilitas seperti area kuliner, Live musictempat foto, toilet, dan juga tempat ibadah.

6. Kebun Teh Nglinggo

Berada di Dusun Nglinggo, Kulon Progo, tempat ini menawarkan suasana asri dan sejuk dan bisa Anda jadikan tempat berfoto, karena Anda bisa melihat pemandangan puncak 8 gunung sekaligus.

7.Tamansari

Taman Sari merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang selalu ramai pengunjung. Tak jauh dari Keraton Yogyakarta, Taman Sari merupakan tempat wisata bersejarah dengan arsitektur yang masih menyandang bentuk bangunan dari zaman kerajaan.

8. Jogja Agro Techno Park

Tempat wisata selanjutnya adalah Jogja Agro Techno Park yang merupakan tempat wisata yang sangat ramah anak karena terdapat berbagai kebun buah dan sayur yang dapat dijadikan tempat anak-anak belajar bercocok tanam, merawat dan memanen tanaman. Selain itu, anak juga akan belajar jenis-jenis buah dan sayur.

Jogja Agro Techno Park berlokasi di Wijimulyo, Kulon Progo dan beroperasi mulai pukul 06:00 hingga 18:00.

9. Jalan Malioboro

Ke Yogyakarta belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi jalur ini ikonik, apalagi kalau bukan Jalan Malioboro. Di Malioboro terdapat banyak toko yang menjual berbagai macam barang, mulai dari batik, pakaian sehari-hari, makanan, souvenir, hingga tempat makan dan minum.

Jika dulu Malioboro ditempati PKL, kini PKL sudah ditertibkan dan ditempatkan di teras Malioboro. Anda bisa mengunjungi jalan Malioboro ini untuk merasakan jalan yang lebih santai dan juga mengunjungi teras Malioboro untuk membeli barang-barang menarik dan juga mencicipi makanan khas Yogyakarta.

10. Monumen Jogja

Dikenal juga dengan nama Tugu Pal Putih, merupakan monumen bersejarah yang merupakan nilai simbolis dari hubungan antara Laut Selatan, Keraton Yogyakarta dan juga Gunung Merapi. jika Anda memiliki hobi mengejar foto, maka ini adalah tempat yang tepat.

Anda dapat menangkap kombinasi pejalan kaki yang sibuk dan kendaraan yang lewat. Selain itu banyak juga jajanan yang dijual di dekat Tugu Jogja.

Jika Anda bepergian dalam jumlah banyak, Anda bisa menyewa mobil untuk menikmati destinasi wisata di Yogyakarta. Download aplikasi Traveloka dan nikmati kemudahan berwisata dan berwisata di Yogyakarta sekarang! [KM-01]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button