Berita Wisata

Tak hanya menyegarkan, berikut sederet manfaat bermain roller coaster bagi kesehatan

TEMPO.CO, Jakarta – Bermain pegunungan Rusia saat liburan bisa menjadi pilihan yang menarik. Selain menyegarkan, roller coaster juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Tidak ada apa-apa ?

Menurut halaman littlethings.comdi sini adalah nomor Keuntungan sehat bermain pegunungan Rusia :

1. Menghilangkan Batu Ginjal

Kemungkinan Anda tidak pernah berpikir untuk melewati batu ginjal saat bersepeda pegunungan Rusia. Tetapi penelitian menunjukkan itu mungkin layak dipertimbangkan. Jurnal Asosiasi Osteopatik Amerika perhatikan bahwa gerakan tersentak-sentak berkecepatan tinggi pegunungan Rusia berhasil mengeluarkan batu ginjal dari pasien – terutama jika mereka duduk di kursi belakang.

2. Meredakan stres

Membaca : Roller Coaster ini adalah yang paling curam di dunia

Sebuah teori mengapa itu naik pegunungan Rusia sangat menyenangkan karena dapat menghilangkan stress. Dr Epstein, psikolog di Universitas Massachusetts mengatakan bahwa menaiki roller coaster dapat membantu Anda melupakan semua masalah sehari-hari, meskipun hanya beberapa detik.

3. Membantu melawan fobia

Mengatasi fobia bisa menjadi nilai plus karena seseorang bisa mengatasi kelemahan sekaligus meningkatkan rasa percaya diri. Jika Anda berani mendaki pegunungan Rusia. Dengan mengatasi rasa takut Anda, Anda juga akan menjadi lebih percaya diri dan berani sepanjang hidup Anda.

4. Baik untuk paru-paru

pegunungan Rusia dan aktivitas seru lainnya seringkali disertai dengan nafas yang berat, namun hal ini lumayan untuk penderita asma. Memang, sebuah penelitian yang dilaporkan oleh Perpustakaan Kedokteran Nasional Amerika Serikat melaporkan bahwa pasien asma mencatat pernapasan yang lebih teratur selama dan setelahnya naik coaster. Tapi tetap saja, jika Anda menderita asma, jangan mencobanya tanpa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Pastikan juga Anda memiliki inhaler untuk berjaga-jaga.

5. Membersihkan Sinus

Anda mungkin akrab dengan perasaan bahwa sinus Anda bersih saat naik atau turun dari pesawat. Tindakan ini dapat disimulasikan pegunungan Rusia dalam skala yang lebih kecil dan tanpa berada di kabin bertekanan. Pasang surut yang tajam dapat membantu membersihkan sinus Anda dan membersihkan segala penyumbatan.

6. Dapat mengidentifikasi gejala tidak aktif

Salah satu alasan mengapa beberapa orang sangat menyukainya pegunungan Rusia adalah karena roller coaster membawa mereka keluar dari elemen. Itu adalah sensasi ‘gemetar’ dari roller coaster yang membantu seorang wanita Inggris menemukan tumor otak yang tidak dia ketahui.

Menurut Daily Mail, Sally Dare mulai menderita sakit kepala dan pusing setelah menaiki roller coaster di Florida. Saat kondisinya semakin memburuk, dia pergi ke dokter dan didiagnosis menderita tumor otak. Pergerakan pegunungan Rusia mungkin melonggarkan tumor dan membuatnya terdeteksi lebih awal.

7. Merangsang adrenalin

Saat Anda merasakan adrenalin, seluruh tubuh Anda melakukan respons “lawan atau lari”, yang merupakan reaksi otomatis yang akan membuat Anda merasa bersemangat dan bersemangat, terutama jika Anda adalah pecandu adrenalin. Adrenalin dapat membantu mengurangi rasa sakit ringan.

Sekilas tentang roller coaster

Menurut britannica.com, roller coaster dikenal sebagai kereta layang dengan tanjakan dan turunan yang curam. Gim ini membawa kereta penumpang melalui belokan tajam dan perubahan kecepatan dan arah yang tiba-tiba untuk perjalanan yang mendebarkan.

Roller coaster ditemukan di sebagian besar taman hiburan dan merupakan salah satu wahana rekreasi paling populer.

Di antara pendahulu roller coaster modern adalah kendaraan di Rusia pada abad kelima belas. Saat itu, roller coaster masih berupa kereta luncur yang terbuat dari batang kayu dan batang pohon yang meluncur menuruni bukit yang diselimuti es buatan. Dulu, kendaraan ini bisa mencapai kecepatan 50 mil atau sekitar 80 km per jam dan mendapat julukan tersebut pegunungan terbang alias “pegunungan terbang”.

DANAR TRIVASYA FIKRI

Membaca : Jatuh dari roller coaster, bocah 3 tahun tewas

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button