Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Godong Ijo Sawangan Januari 2023

Biaya masuk ke Godong Ijo: Rp 65.000 – Rp 135.000. Jam buka: 09.00 – 20.00 WIB. Telepon: 021-74710678/+62 813-8376-5977. Alamat: Jl. Raya Cinangka No.60, Serua, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16517.

Godong Ijo Sawangan Depok bisa menjadi pilihan wisata yang tidak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta. Taman rekreasi yang menonjolkan wisata edukasi sebagai daya tarik utamanya. Terutama untuk memperluas pengetahuan anak yang dilandasi kecintaan terhadap lingkungan.

Dengan mengusung konsep “Hutan di tengah kota”, objek wisata ini juga dijadikan pilihan bagi wisatawan karyawisata Anak-anak sekolah pada acara perusahaan.

Biaya masuk ke Godong Ijo Sawangan

Bermain dan berwisata ke taman rekreasi keluarga ini, pengunjung dikenakan biaya masuk yang tidak bisa dibilang murah. Namun dengan beragam aktivitas yang ditawarkan, tempat ini layak untuk dikunjungi. Harga tiket paket Godong Ijo ditawarkan mulai dari Rp 65.000.

Harga Paket Wisata Edukasi Godong Ijo
Pemula Young Greener (minimal 25 orang). Rp 70.000
Young Greener (minimal 25 orang) TK Rp 85.000
Paket Pendamping Rp40.000
Kursus memancing & melukis Rp 115.000
Eco Arts belajar membatik Rp 110.000
menyenangkan dengan suara Rp 120.000
Berkreasilah dengan boneka pispot Rp 100.000
Permainan tradisional Rp65.000
profesor kecil Rp 90.000
Profesor cilik 2 Rp 135.000
Kreatif dengan robot Rp 120.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas DKANDANG DEPOK

Untuk informasi harga kegiatan Godong Ijo terbaru, silahkan hubungi langsung Godong Ijo di +62 813-8376-5977.

jam buka

Taman rekreasi ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa datang mulai pukul 09.00 pagi.

Jam buka Godong Ijo
Restoran & Perikanan 09.00 – 20.00 WIB

Atraksi & Atraksi

Seluas 2,5 hektar, Godong Ijo sebenarnya adalah pembibitan yang menampung pembibitan tanaman hias dengan kolam ikan dan restoran. Untuk melengkapinya sebagai destinasi wisata edukasi, Godong Ijo juga dihuni oleh berbagai satwa unik.

1. Hutan wisata dan taman kanak-kanak

TK Godong Ijo DepokSalah satu kegiatan yang dapat dilakukan di Godong Ijo adalah belajar menanam di persemaian. Foto: Wulan Ranny

Seperti konsepnya, memasuki Godong Ijo seperti berada di hutan kecil. Ada banyak koleksi tanaman dan pohon besar dan rimbun, bahkan ada yang langka. Setiap pohon menerima label nama untuk mengklarifikasi situasinya.

Selain itu, terdapat zona-zona khusus yang membagi lagi masing-masing jenis tanaman, seperti zona tanaman pangan, zona tanaman obat, zona tanaman rempah, zona tanaman industri, zona tanaman buah, dan zona tumbuhan unik dan langka.

Baca: Tiket Masuk MEKARSARI Orchard dan 10 Wahana Menarik

Tak ketinggalan, ada area yang menampilkan seni bercocok tanam vertikal atau biasa disebut Vertical Garden yang tentunya akan menarik perhatian pengunjung untuk mengetahui cara penggunaan dan perawatannya.

2. Belajar bertani

Pengunjung tidak hanya dapat melihat-lihat dan belajar tentang berbagai jenis tanaman, tetapi juga berpartisipasi dalam kegiatan pertanian. Kegiatan ini mengajak pengunjung untuk belajar cara mencangkok tanpa tanah untuk menyilangkan tanaman. Guru juga akan memberikan banyak informasi tentang perawatan tanaman.

3. Lihat binatang yang berbeda

Penyu di Godong IjoDi Godong Ijo, Anda bisa melihat berbagai binatang termasuk penyu. Foto: Dipo Tjahjono

Berbagai koleksi satwa dimiliki taman wisata ini. Ada ular raksasa sepanjang 8 meter, iguana raksasa sepanjang 1,8 meter, berbagai jenis ikan termasuk ikan besar liar yang terkenal yaitu Arapaima gigas dan kura-kura raksasa yang tumbuh hingga 2 meter dengan berat 350 kg.

Apalagi usianya sudah menginjak 21 tahun. Kura-kura bernama Bagong ini menjadi hewan dan maskot favorit Godong Ijo. Anda juga bisa berinteraksi dengan beberapa hewan yang ada di koleksi, seperti memandikan dan memberi makan penyu, memberi makan ikan, serta menyentuh dan memotret ular. Semuanya aman tentunya karena dikelola oleh petugas yang berpengalaman.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Herbal Insani Depok

4. Tangkap belut

Kegiatan seru lainnya, menangkap belut di kolam lumpur juga menjadi pilihan yang menarik. Kegiatan ini cocok untuk kunjungan rombongan karena suasananya akan lebih seru.

5. Memancing

Kolam ikan DepokMancing tambak merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di Godong Ijo. Foto: Sabrina Sihombing

Pengunjung yang lelah berkeliling dan belajar juga bisa beristirahat sejenak di area pemancingan. Di sini pengunjung diajak memancing di kolam yang ditebar ikan mulai dari ikan mas, lele, bawal hingga lele. Tak hanya dipancing, hasil yang dicapai pun bisa diolah dan dinikmati langsung di lokasi dengan bantuan staf restoran.

Fasilitas Penunjang Godong Ijo

Selain kegiatan edukasi, fokus disini juga pada wisata kuliner. Ada sebuah restoran yang berspesialisasi dalam Cobek Timbel. Aneka menu lesung dan alu seperti empal sapi, bebek kecil, gurame, ikan kembung, ayam kalasan, udang dan ikan salmon tersedia. Selain itu ada juga menu lainnya seperti Pecel Pincuk, Paket Sunda, Pepes, Gurame Pecak dan puluhan menu lainnya.

Tak hanya menunya yang menggiurkan, area resto yang luas dan mampu menampung hingga 600 orang juga menjadi daya tarik tersendiri. Lebih menarik lagi karena memiliki konsep tradisional sunda yang khas dan dikelilingi pepohonan yang rimbun.

Lokasi Godong Ijo Sawangan

Tempat wisata ini terletak di Jl. Raya Cinangka No.60, Serua, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16517. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut silahkan hubungi Telp: 021 – 7471 0678

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button