Berita Wisata

Lokasi, harga tiket dan wahana yang bisa dinikmati

Jakarta, CNNIndonesia

Taman & Kebun Binatang Lembang merupakan salah satu destinasi wisata edukasi terpopuler di Indonesia Bandung, Jawa barat. Harga tiket Lembang Park Zoo tak bikin kantong merogoh kocek terlalu dalam.

Menurut website Kebun Binatang Taman Lembang, terdapat 350 hewan seperti ikan, reptil, burung dan mamalia. Apalagi, kebun binatang sekaligus taman ini mengusung konsep Bavarian, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi saat berlibur.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Lokasi Taman dan Kebun Binatang Lembang

Taman & Kebun Binatang Lembang terletak di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40931.

Untuk mencapai tempat wisata di Bandung ini, Anda bisa menggunakan transportasi kota, kereta api, dan kendaraan pribadi.

Untuk angkutan kota dan bus kota, jika berangkat dari terminal Leuwi Panjang dibutuhkan dua kali transit. Naik bus kota jurusan Leuwi Panjang dan turun di Terminal Ledeng. Setelah itu naik angkot jurusan Ledeng-Parongpong.

Kemudian turun di Bank BRI Parongpong dan naik angkot jurusan Cisarua-Lembang.

Jika Anda naik kereta api, turun di Stasiun Bandung lalu naik angkot jurusan Stasiun-Lembang. Turun di terminal plumbing, sambung angkot Plumbing-Parongpong, lalu lanjutkan angkot Cisarua-Lembang.

Jam Buka Taman & Kebun Binatang Lembang

Kebun binatang di lahan seluas 25 hektar ini beroperasi dari Senin hingga Minggu. Untuk hari Senin sampai Jumat buka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu hingga Minggu buka mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

Harga Tiket Taman dan Kebun Binatang Lembang

Harga tiket Lembang Park Zoo terbagi menjadi dua jenis, yaitu weekdays dan weekend.

Dari Senin sampai Jumat, tiket masuk dikenai biaya Rp50.000, sedangkan pada Sabtu-Minggu, tanggal merah dan akhir pekan panjang (long weekend) Rp70.000 per orang.

Sedangkan anak-anak di bawah 80cm tidak perlu membayar tiket masuk atau gratis. Ada juga paket rombongan dengan minimal 50 pengunjung yang akan mendapatkan diskon 10%.

Selain sebagai tempat wisata, Lembang Park & ​​Zoo juga bisa dijadikan spot atau lokasi foto sebelum pernikahan.

Dengan membayar Rp 1,5 juta, Anda akan mendapatkan gratis 10 orang masuk kebun binatang, voucher makan siang Rp 150.000, beberapa kendaraan gratis di kebun binatang, dan gratis masuk ke Big Bird Aviary.

Aktivitas dan Wahana Satwa Taman dan Kebun Binatang Lembang





Ilustrasi rusaMenggambar. Kegiatan tamasya dan animal walk di Lembang Park & ​​​​Zoo Bandung (Pixabay/PDpics)

Anda bisa menikmati feeding time yang berupa interaksi langsung dan foto lebih dekat dengan satwa di kebun binatang ini. Interaksi yang dilakukan biasanya dengan memberi makan hewan.

Tapi jadwalnya Waktunya memberi makan dapat berubah atau tertunda karena kondisi cuaca.

Waktu makan harimau Siberia

Untuk waktu makan Siberian Tiger dibandrol dengan harga Rp 25.000 untuk dua orang. Jadwal yang ditampilkan adalah Senin hingga Kamis pukul 11.00 dan 14.00 WIB. Untuk Sabtu-Minggu dan Tanggal Merah pada pukul 09.30 dan 13.00 WIB.

Waktu Memberi Makan Harimau Bengal

Hampir mirip dengan Harimau Siberia, waktu makan Harimau Bengal menghabiskan biaya Rp 25.000 untuk dua orang. Jadwal yang bisa diikuti adalah Selasa hingga Jumat pukul 11.00 dan 14.00 WIB. Untuk Sabtu-Minggu dan Tanggal Merah pada pukul 09.30 dan 13.00 WIB.

Waktu Makan Singa Putih

Harganya Rp 25.000 untuk dua orang memberi makan dan berfoto bersama White Lion. Jadwal yang dimaksud adalah Senin hingga Kamis pukul 11.00 dan 14.00 WIB serta Sabtu-Minggu dan hari libur nasional pukul 09.30 dan 13.00 WIB.

Waktu Memberi Makan Gajah Sumatera

Untuk feeding time dengan gajah sumatera dikenakan biaya Rp 10.000 untuk dua orang. Jadwalnya juga menyesuaikan dengan jam buka kebun binatang.

Waktu Memberi Makan Kuda Poni

Bagi Anda yang membawa anak-anak, pasti asyik makan bersama kuda poni. Harganya Rp 20.000 untuk anak dan pendamping. Jadwal pemberian makan kuda poni mengikuti jam buka kebun binatang.

Waktu Memberi Makan Burung Unta

Waktu memberi makan burung unta perlu membayar Rp 5.000. Jadwalnya juga mengikuti jam buka kebun binatang.

Waktu Memberi Makan Rusa

Anda hanya perlu membayar Rp 5000, Anda dapat memiliki waktu untuk memberi makan rusa. Jadwal juga mengikuti operasi kebun binatang.

Beri makan koi

Bagi pecinta ikan koi, memberi makan koi bisa menjadi hal yang menarik. Cukup bayar Rp 5000 per orang. Jadwal yang tertera mengikuti jam buka kebun binatang.

Kandang Burung Besar

Kandang burung besar dikenakan biaya Rp 20.000 per orang selama jam buka kebun binatang.

rumah kelinci

Anda harus membayar Rp 15.000 per orang untuk memberi makan kelinci. Jam buka juga mengikuti kebun binatang.

Kopi NeoCat

Dengan membayar Rp 20.000 kamu sudah bisa memberi makan dan memanjakan kucing-kucing tersebut. Waktu yang tercantum mengikuti jam buka kebun binatang.

naik kuda poni

Dengan Rp 25.000 si kecil sudah bisa menunggang kuda di kebun binatang. Jam buka juga mengikuti waktu kebun binatang.

Dipasang

Selain aktivitas satwa, Lembang Park & ​​Zoo juga menawarkan berbagai wahana yang bisa disewa, seperti skuter listrik, wahana perahu, kereta api, permainan karnaval, zona air, dan taman bermain untuk anak-anak.

Harga rental game bervariasi tergantung jenis game dan lama rental.

Fasilitas Taman dan Kebun Binatang Lembang

Lembang Park & ​​Zoo merupakan tempat wisata ramah anak di Bandung. Tempat ini menawarkan fasilitas seperti kamar ibu dan anak.

Bagi para perokok, Lembang Park & ​​Zoo menyediakan ruang merokok atau vaper. Selain itu, terdapat fasilitas lain seperti restoran, kafe, mushola, klinik darurat, toilet dan tempat parkir yang sangat luas.

Demikian informasi mengenai lokasi, wahana dan harga tiket Lembang Park Zoo yang perlu Anda ketahui.

(glo/fef)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button