Berita Wisata

Funky Place, Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Utara

Foto dari akun Instagram milik @funkyplace_bali

JournalPost.com – Singaraja (13/1/23), Lovina merupakan kawasan wisata yang terletak di utara Bali. Tepatnya di kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. Jika Anda sedang berkunjung ke Lovina, pastikan untuk mampir ke salah satu tempat wisata kawasan ini yaitu Funky Place. Tempat yang saya rekomendasikan terletak di pinggir jalan Seririt-Singaraja, sekitar 300 meter dari pantai Lovina. Jarak yang cukup dekat ini memungkinkan Anda untuk berhenti sejenak untuk makan atau nongkrong di Funky Place setelah bermain Pantai Lovina.

Tempat ini ada sejak 29 Desember 2016. Waktu yang cukup lama bagi sebuah tempat usaha di bidang pariwisata yang juga mampu bertahan di masa Pandemi Covid-19 hingga saat ini. Funky Place menawarkan berbagai fasilitas seperti kamar, tempat mengagumi pemandangan pantai dari atas pohon, ayunan, kolam renang dan masih banyak lagi. Seperti namanya, Funky Place sendiri memiliki arti tempat yang keren dan keren. Jadi jika Anda bosan, Anda tidak perlu khawatir. Karena para pegawai tempat ini akan tahu bagaimana cara menghibur Anda dengan memakai topeng Bali yang akan menari mengikuti irama musik.

Selain itu, Anda juga akan diajak untuk memainkan beberapa permainan seperti bermain truth or dare, bermain kartu, melempar bola pingpong ke dalam gelas, dan permainan lainnya, tergantung yang Anda inginkan. Ada juga live music yang dimainkan setiap malam, yang membuat suasana malam hari di tempat ini semakin seru. Oleh karena itu, saya sarankan Anda mengunjungi Funky Place pada malam hari. Sebab, suasana akan semakin indah dengan lampu-lampu yang menerangi malam di Funky Place, selain itu ada live music yang tampil setiap malam.

Kemudian tempat ini memiliki dekorasi yang menarik, karena mengusung tema vintage yang terdapat pada ornamen benda-benda kuno, seperti sepeda ontel, vespa, radio, televisi dan hiasan dinding yang tidak kalah uniknya. Pelayanannya yang ramah membuat pengunjung betah berlama-lama di Funky Place. Tempat ini lebih sering dikunjungi wisatawan mancanegara, karena banyak wisatawan yang mencari penginapan di Lovina, selain mencari hiburan dan makanan yang ditawarkan tempat ini. Namun ada juga wisatawan lokal yang juga mengunjungi Funky Place. Salah satunya adalah Jun Bintang, penyanyi lokal Bali yang bahkan membuat video musik untuk lagu terbarunya berjudul “Evil” di Funky Place.

Meskipun Funky Place terlihat kecil dari depan, namun jika Anda masuk ke tempat ini. Anda akan terkejut, karena ukuran tempatnya cukup luas untuk menampung banyak orang. Sementara itu, beberapa menu tersedia di Funky Place, antara lain spaghetti, pizza, dan menu western lainnya. Kemudian ada juga menu basic atau yang paling laris di tempat ini yaitu barbeque dengan saus yang nikmat. Harga makanan yang dijual bervariasi, mulai dari Rp35.000,00 hingga Rp225.000,00. Selain itu, biaya menginap di Funky Place hostel sekitar Rp250.000,00 – Rp750.000,00 per/malam sudah termasuk sarapan. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 08:00 hingga 01:00 WITA. Funky Place siap melayani Anda, memberikan Anda kenangan tak terlupakan selama perjalanan Anda di bagian utara Bali.

Pengarang : Ni Ketut Lia Yuliadnyani

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button