Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas EMBUNG KLEDUNG Januari 2023

Harga tiket masuk Embung Kladeung: Rp 7.000 hingga Rp 15.000. Jam buka: 05.00 – 18.00 WIB . Nomor telepon : +62 858 5862 6770. Alamat : Jl. Raya Parakan – Wonosobo, Area Persawahan, Tlahap KM 12, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia, 56264.

Salah satu anugerah terindah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada Indonesia adalah keindahan alamnya. Pengelolaan alam yang baik akan menghasilkan wisata alam yang mempesona. Seperti wisata alam Waduk pakaian di Temanggung-Jawa Tengah.

Tempat ini begitu indah karena terletak di antara 2 gunung, Sindoro dan Sumbing. Letak geografisnya yang strategis memberikan suasana Embung Klederung yang asri dan sejuk. Untuk itu, kawasan ini cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Biaya masuk waduk Klungkung

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menikmati keindahan alam kawasan wisata ini. Tiket masuk tempat wisata ini sangat populer dan harganya hanya Rp 7.000.

Biaya masuk waduk Klungkung
tiket kunjungan Rp7.000
Tiket Masuk Camping Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TOUR POSONG Temanggung

Berbagai kegiatan wisata dapat dilakukan di sini. Terutama yang berkaitan dengan aktivitas alam. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan wisatawan.

1. Berkemah di Embung Busana

Berkemah di kolam KlungkungAnda bisa melakukan kegiatan camping dengan pemandangan yang indah di Embung Kleduung. Foto: Instagram/wisataembungkleding

Sebagai kawasan wisata alam, pihak pengelola juga menawarkan kegiatan yang berhubungan dengan alam. Salah satu kegiatan alam di Embung Klugung adalah berkemah atau berkemah. Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki tenda kemah karena pihak pengelola telah menyediakannya untuk Anda.

Sebaiknya minta izin kepada pengelola sebelum memutuskan untuk berkemah di sini. Setelah itu, pengunjung bisa menyewa tenda di meja security. Pembayaran sewa tenda bisa dilakukan besok setelah acara camping berakhir.

Baca: Tiket Masuk PUNTHUK SETUMBU Magelang & Top 5 Aktivitas

2. Beri makan ikan di danau

Memberi makan ikan di Danau Embung KledungSalah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan di Embung Kledung Temanggung. Foto: Instagram/ryos_youngkrex

Kegiatan lain yang menarik untuk dilakukan di Embung Klederung adalah memberi makan ikan. Aneka ikan hias air tawar memenuhi danau yang sangat luas ini. Agar lebih bahagia, pengunjung bisa membawa makanan ikan sendiri dari rumah.

3. Menyaksikan matahari terbit di Embung Klederung

Matahari terbit di Embung BusanaDi sini Anda bisa menikmati keindahan matahari pagi yang baru terbit. Foto: Instagram/kendysantiko14

Salah satu pesona tempat wisata alam adalah matahari terbit. Para penikmat sangat menantikan keajaiban matahari terbit dari tempat tidur mereka di pagi hari. Di Embung Klederung, keindahan ini semakin mempesona dengan tatanan alam yang eksotik.

Keindahan alam Embung Klederung benar-benar mempesona para pengunjungnya. Enak banget pakai baju Embung, serasa di bawah kaki Gunung Fuji di Jepang. Itu karena latar Gunung Sumbing dan Sindoro mirip dengan suasana Gunung Fuji.

4. Spot foto cantik dengan latar belakang keindahan danau dan pegunungan

Tempat wisata yang satu ini sangat menonjolkan keindahan pemandangan alam. Maka dari itu, berbagai spot foto cantik pun sengaja dibuat di sini. Sehingga wisatawan dapat mengambil gambar yang menakjubkan dengan lebih mudah. Berikut spot foto yang bisa digunakan.

Ayunan dengan background danau dan gunung

Ayunan di Embung KladeBerayun dengan pegunungan dan danau di latar belakang. Foto: Google Maps/Zulfa Kinan

Berbeda dengan ayunan biasa, di sini pengunjung akan merasakan sensasi berbeda saat berayun. Bagaimana tidak, pengunjung berayun-ayun di pinggir danau dengan latar pegunungan yang indah. Model ayunan yang tersedia disini juga berbeda dengan yang lain.

Tidak hanya bisa dinaiki 1 orang, ayunan juga bisa untuk 2 orang sekaligus. Dua orang tidak berayun di samping satu sama lain, tetapi berhadap-hadapan. Karena Swing modelnya seperti bangku di café, dimana disamping bangku juga terdapat meja.

Bagi pengunjung yang takut ketinggian, ayunan ini mungkin cukup untuk memacu adrenalin. Rasa takut goyang akan terbayar dengan perasaan yang Anda dapatkan. Pastikan untuk mengambil foto di ayunan, dengan atau tanpa makanan, semuanya akan terlihat eksotis.

Bersantai di tempat tidur gantung

Jika duduk di ayunan kurang menarik, pengunjung bisa mencoba hammock di lokasi ini. Masih menghadap pegunungan dan bergelantungan di pinggir danau. Perasaan ini akan menjadi momen yang tak terlupakan untuk diabadikan.

Selfie di kursi dengan tanaman merambat

Beberapa area tempat duduk disediakan di pinggir Danau Embung Kledung. Pengunjung bisa duduk dengan bebas sambil memandangi danau dengan latar pegunungan. Dengan begitu, keindahan tempat ini menjadi semakin terlihat.

Tangga warna-warni

tangga warna-warniTangga warna-warni yang unik berfungsi sebagai tempat foto. Foto: Google Maps/Rama Nugraha

Untuk melihat pemandangan utama tempat ini, pengunjung harus naik ke lantai atas. Pengunjung melewati jalan berwarna-warni berbentuk tangga. Sepanjang jalan terdapat berbagai tanaman yang mempercantik suasana.

Jangan lewatkan momen spesial ini tanpa mengabadikannya dalam foto. Berfoto dengan tangga dan tanaman warna-warni pasti akan menyenangkan. Perlu diperhatikan bahwa tidak boleh merusak tanaman, apalagi membuang sampah sembarangan.

Pemandangan dari rumah pohon

Selain ayunan, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dengan suasana yang berbeda. Rumah pohon tersedia untuk pengunjung. Melihat pemandangan dari rumah pohon tentunya akan menjadi lebih seru dan menantang.

Kunjungan ke perkebunan hortikultura

Kawasan wisata ini juga memiliki perkebunan hortikultura yang menyejukkan mata. Beragam buah dan sayuran segar menunggu untuk dipetik. Tak ketinggalan pohon yang menjadi ikon Kabupaten Temanggung yaitu pohon jambu.

perabot

Pengelola menyediakan berbagai fasilitas untuk menampung pengunjung. Fasilitas di Embung Klederung meliputi musala dan toilet. Pengelola tidak menyediakan homestay untuk bermalam, namun diperbolehkan berkemah di sini.

Kontak & lokasi reservoir pakaian

Tempat wisata ini cukup mudah ditemukan karena tidak jauh dari jalan utama. Hotel ini berjarak kurang lebih 1 jam berkendara dari kota Magelang. Alamatnya adalah Jl. Raya Parakan – Wonosobo, KM 12 Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56264.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button