Berita Wisata

PJU, Wagiso kini telah memasang jalan setapak di sepanjang tempat wisata Pantai Pangandaran: untuk keamanan dan keindahan

BERITA SWASTA – Bentuk dukungan dan kinerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Pangandaran terhadap program Pangandaran menuju pariwisata kelas dunia, salah satunya pengelolaan sampah.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLHK Pangandaran, Wagiso, saat diwawancarai berita-priangan.com/Harian Umum Kabar Priangan di kantornya, Jumat 13 Januari 2023.

“Pariwisata tanpa kebersihan tidak ada artinya, oleh karena itu kami di DLHK mendukung penuh program yang dicanangkan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam program Pangandaran menuju pariwisata kelas dunia,” ujarnya.

Baca Juga: Iklan Salah Satu Produk Air Mineral Terkenal Ini Ternyata Tanpa Izin, Bakal Diturunkan Satpol PP Pangandaran

Terkait pengelolaan sampah di objek wisata Pangandaran, DLHK fokus di Pantai Pangandaran, sehingga setiap petugas DLHK setiap hari ada untuk menangani sampah.

“Motto saya tamu pergi dan sampah pergi agar pangandaran bersih yang artinya wisatawan akan merasa nyaman dan aman saat berkunjung ke pantai Pangandaran,” ujar Wagiso.

Terkait taman Kabupaten Pangandaran, pihaknya memastikan kenyamanan pengunjung, termasuk pemasangan lampu. “Pemasangan lampu selain untuk keindahan dekorasi taman juga digunakan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan,” ujarnya.

Baca Juga: Tahun Pertama ‘Prank’ PSSI, PSGC Ciamis Dihubungi Calon Pemain Baru, Ternyata Ligue 3 Dihentikan

Dengan situasi yang gemilang tersebut, lanjutnya, keamanan di Obyek Wisata Pangandaran khususnya dapat terjaga. Lighting yang telah terpasang dapat ditemui di beberapa tempat yaitu Lapangan Merdeka, Taman Sunset Pangandaran, Median Jalan Tol dan Lapangan Paamprokan,” kata Wagiso.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button