Berita Wisata

Meremehkan ombak di Pantai Molinow; Satu dari lima remaja hampir tenggelam

MINSEL – SULAWESION COM – Pantai Molinow yang terletak di Desa Molinow, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan, nyaris menelan korban jiwa.

Pantai merupakan obyek wisata yang saat ini masih dalam pengembangan, baik oleh pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten.

Pantai yang berhadapan langsung dengan laut lepas Sulawesi ini akhir-akhir ini mengalami gelombang yang cukup besar.

Peristiwa yang hampir memakan korban jiwa itu terjadi pada Jumat sore 13 Januari 2023, sekitar pukul 17.10.

Melihat kondisi pantai yang tinggi ombaknya sekitar 1 meter, 5 remaja nekat berenang di pantai.

Menurut saksi mata yang turut membantu penyelamatan, kelima remaja tersebut awalnya adalah warga Desa Molinow, namun mereka tidak sadar arus ombak menyeret mereka hingga terseret ke tengah lautan yang sudah mencapai sekitar 35 meter. sampai 40 meter lepas pantai. .

“Teman mereka yang berusia 15 tahun bernama Tessa Mewengkang terseret ke tengah laut yang dalamnya sudah sekitar 5 meter, ditambah dengan gelombang yang tinggi. Melihat kondisi tersebut, seorang temannya yang bernama Villia langsung berteriak minta tolong. tolong,” kata saksi kepada Vhino.

Salah satu nenek yang berada di dekat lokasi kejadian mendengar teriakan Villia, langsung merespon dan memanggil penduduk sekitar pantai.

Beruntung pemukiman warga tersebut memang berada di tepi pantai kampung Molinow, dan masyarakat segera tanggap dan membantu korban Tessa Mwengkang yang terseret jauh ke tengah laut.

Tiga warga langsung turun ke laut untuk membantu mengevakuasi korban yang terlihat mulai tenggelam.Berbekal jaket pelampung yang ada, ketiga orang tersebut berhasil menyelamatkan nyawa Tessa yang terlihat lemah.

Saat jenazah Tessa dibawa ke pantai, dia (Tessa) terlihat dalam kondisi sangat lemah, kemungkinan karena terlalu banyak menelan air laut.

Masyarakat dan keluarganya juga memberikan bantuan seadanya saat korban tiba di pantai.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teep yang berjarak kurang lebih 5 kilometer dari lokasi kejadian.

Beruntung keempat rekannya bisa cepat menyelamatkan warga sekitar, karena posisinya yang masih dekat dengan pantai.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button