Berita Wisata

Pesona Wisata Pantai Temajuk merambah ke luar negeri

Sambas (Suara Kalbar) – Letak desa Temajuk yang strategis yaitu di pesisir pantai yang membentang sepanjang 44 km dan berbatasan langsung dengan Malaysia merupakan potensi dan daya tarik tersendiri.

Festival Pesona Temajuk kali ini diselenggarakan oleh Pemprov Kalbar bekerjasama dengan Polda Kalbar yang bertepatan dengan Hari Pariwisata Sedunia, Hari Olahraga Nasional dan Hari Lalu Lintas untuk menyemarakkan kembali destinasi wisata mancanegara Pantai Temajuk, Sabtu (24/9/2022). ).

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada Polda Kalbar atas kerjasamanya dalam mempromosikan Pantai Temajuk. Selain itu, infrastruktur yang baik dan fasilitas pendukung lainnya tidak lepas dari perhatian Pemprov Kalbar demi mensukseskan grand plan ini.

“Selain pantainya yang teduh dan indah, juga menjadi habitat penyu dan juga ada penangkaran di sini. Selain itu, 1-2 kali dalam setahun, masyarakat setempat memanen ubur-ubur untuk diekspor ke Korea Selatan. Insya Allah pada pertengahan tahun depan. tahun, infrastruktur jalan juga akan selesai.Insya Allah kita bisa mencoba untuk mendapatkan investor untuk membangun hotel di sini di masa depan.Kita bandingkan dengan Kuching Ada juga hotel bintang 5, meskipun populasinya lebih Sambas, jadi mari kita sama-sama mendorong Pantai Temajuk menjadi destinasi wisata mancanegara,” jelas pria nomor satu Kalbar itu saat membuka kegiatan.

Di tempat yang sama, Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan, keindahan pantai Temajuk tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang dikenal selama ini, seperti di bali. Pria kelahiran Kudus ini juga optimis dengan pesatnya perkembangan Pantai Temajuk karena memiliki potensi yang baik.

“Kalau mau kerja di Bali, alamnya seperti itu. Inilah yang diimpikan oleh turis asing. Semoga di sini segera seperti apa yang disampaikan oleh gubernur kita. Festival Pesona Themejuk harus terus dimeriahkan sehingga pecah dimana-mana. Festival Temajuk yang luar biasa ini tidak lain adalah menampilkan keindahan dan kekayaan alam serta keramahan Temajuk sebagai objek wisata unggulan di Kalbar,” ungkapnya.

Kegiatan Pesona Wisata Temajuk juga dihadiri Wakil Presiden DPRD Kalbar, Suriansyah, Bupati Sambas, H. Satono, serta jajaran dan perwakilan Direktur Kamsel, Korlantas Polri dan Offroader yang turut memfasilitasi kegiatan ini.

IKUTI BERITA LEBIH LANJUT DI GOOGLE NEWS

Source: www.suarakalbar.co.id

Related Articles

Back to top button