Berita Wisata

Waduk di desa Benakat Minyak berpotensi untuk dikembangkan sebagai objek tujuan wisata

Pali, –Menurut buku karangan Rustam, 2010) Embung adalah bangunan buatan yang berfungsi menampung dan menyimpan air dengan kapasitas volume tertentu yang kecil, kurang dari kapasitas waduk/bendungan. Embung biasanya dibangun dengan membendung sungai kecil atau bisa dibangun di luar sungai.

Bangunan tersebut berpotensi menjadi danau buatan yang dapat dibentuk menjadi danau alami, seperti Embung, Desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali yang sudah selesai dibangun dan kini menjadi tempat wisata terbaru di Bumi Serepat Serasan. .

Memang tanah yang dulunya gersang kini telah berubah menjadi tempat yang sangat indah dan memiliki potensi wisata yang menarik.Dari pantauan media, lokasi tambak dengan sedikit polesan pada tambak ini bisa menjadi panorama alam yang indah.

Selain irigasi, waduk di desa Benakat Minyak berpotensi untuk dikembangkan menjadi objek tujuan wisata.

Edi Suprato selaku Kepala Desa Benakat Minyak saat diwawancarai awak media terkait keindahan tambak desanya. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Dinas Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Umum Kabupaten Pali atas anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan tambak ini.
(Jumat, 13 Januari 2023).

Pembangunan waduk di desa kami tidak hanya berguna untuk menyimpan air untuk pengairan sawah, tetapi juga memiliki keuntungan lain. Misalnya untuk tempat wisata yang memungkinkan masyarakat untuk menikmati pemandangan alam yang masih sangat segar. Saya juga berharap kedepannya kolam ini bisa terjaga keindahannya.

Dan kemudian dengan adanya waduk ini selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk desa wisata yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, untuk memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi desa Benakat Minyak. kata Edi.

Sementara itu, salah seorang warga berharap Pemdes Benakat dapat mengalokasikan dana DD tahun depan untuk memaksimalkan potensi tersebut sehingga menjadi destinasi yang dapat meningkatkan APBDes Benakat, harapnya (red).

WARTAWAN: RANGGA

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button