Berita Wisata

Tebing Keraton, objek wisata alam dengan pemandangan menakjubkan di Bandung, Jawa Barat

JURNALACEH.COM- Tebing Keraton merupakan objek wisata yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya Ir Juanda tepatnya di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung.

Objek wisata ini sangat cocok bagi pecinta alam. Karena Obyek Wisata Tebing Keraton ini menawarkan pemandangan tebing dengan hutan hijau yang sangat asri.

Tebing Keraton Bandung akhir-akhir ini menjadi terkenal dan populer di kalangan anak muda di Bandung, setelah banyak pengunjung Istana Tebing yang mengunggah foto ke akun media sosial khususnya Instagram.

Baca Juga: Obyek Wisata Candi Prambanan, Nikmati Kemegahan Candi Peninggalan Hindu Terbesar di Yogyakarta

Dengan pemandangan yang indah langsung menghadap ke Taman Hutan Raya Juanda, tempat ini terlihat sangat estetis saat difoto.

Banyak wisatawan yang siap berkunjung ke sini pada pagi hari untuk menikmati keindahan matahari terbit dengan lanskap pegunungan Tangkuban Perahu menambah keindahan objek wisata ini.

Tak hanya itu, di Tebing Keraton Anda juga bisa mengadakan acara camping bersama teman-teman. Dengan tambahan Rp 40.000 sebagai ijin camping. Namun, jika Anda tidak membawa perlengkapan berkemah sendiri, Anda juga bisa menyewanya dari Tebing Keraton dengan biaya Rp 140.000.

Nah, untuk menikmati indahnya pemandangan tebing Keraton, Anda harus melakukan upaya ekstra dengan melakukan pendakian singkat untuk sampai ke tebing keraton.

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Di Magetan Terbaru 2023 Yang Seru Dan Natural

Ada beberapa tips yang akan berguna saat mengunjungi objek wisata ini, yaitu:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button