Berita Wisata

The Nice Funtastic Park Cianjur, Ekstrim Wisata dan Edukasi di Perbukitan

KOMPAS.com – The Nice Funtastic Park merupakan tempat wisata yang memadukan keindahan alam Kabupaten Cianjur dengan berbagai wahana dan atraksi.

Lokasinya di Jalan Mariwati, KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Cianjur yang Lagi Populer, Mungkin untuk Anak-Anak

Manager Nice Funtastic Park Cianjur, Galih menjelaskan tempat wisata ini mengusung konsep wisata edukasi dan wisata petualangan. Sambil menikmati wahana Nice Funtastic Park, wisatawan juga menikmati pemandangan perbukitan hijau yang menawan.

“Konsep kami adalah wisata edukasi karena yang kami kemukakan adalah kebun binatanglalu ada juga konsep wisata petualangan,” terangnya Kompas.comSabtu (14/1/2023).

Baca Juga: Coral Cut Ocean View Cianjur: Harga, Jam Buka & Atraksi

The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu sirkuit baru di Kabupaten Cianjur yang menyuguhkan wahana edukatif dan extreme dengan latar belakang alam yang indahPeron. Instagram @thenicefuntasticpark The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu sirkuit baru Kabupaten Cianjur yang menyuguhkan wahana edukatif dan extreme dengan latar belakang panorama

Wahana edukasi Nice Funtastic Park Cianjur merupakan kebun binatang mini yang memiliki koleksi 200 hewan dari 60 spesies. Galih mengatakan bahwa binatang di kebun binatang Ini terdiri dari hewan endemik dan non-endemik.

Wisatawan bisa menjumpai berbagai hewan unik seperti serval dan kucing amerika caracal, serta bintang unik lainnya.

“Ke depan, kami ingin menjadi kebun binatang. Kami sedang mengerjakan izin untuk organisasi konservasi. Nanti, ketika izin untuk organisasi konservasi diperoleh, status kami tidak lagi kebun binatang tetapi kebun binatang (kebun binatang),” tambahnya.

Baca juga: 20 Wisata di Cianjur, Banyak Tempat dengan Pemandangan Indah

The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu sirkuit baru di Kabupaten Cianjur yang menyuguhkan wahana edukatif dan extreme dengan latar belakang alam yang indah The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu sirkuit baru di Kabupaten Cianjur yang menampilkan wahana edukatif dan ekstrim dengan latar belakang alam yang indah

Sedangkan wahana petualangan di Nice Funtastic Park Cianjur antara lain jembatan udara, arena ayun atau ayunan raksasa, jembatan lompat, Tempat bermain anak-anak dan menunggang kuda.

Beberapa wahana petualangan ini cocok bagi pecinta wahana ekstrim yang menguji adrenalin. Namun, jangan khawatir karena semua wahana ekstrim di Nice Funtastic Park Cianjur sudah memenuhi standar keamanan.

“Segera kita buka kendaraannya rubah terbang“, kata Galli.

Baca Juga: Gunung Padang di Cianjur, Punya Situs Megalitikum Terbesar di Asia Tenggara

Selain wahana tersebut, Nice Funtastic Park Cianjur juga dilengkapi dengan berbagai wahana persegi Foto instagrammable dengan latar belakang perbukitan hijau.

Fasilitas lainnya adalah tempat parkir yang luas, restoran, mushola, toilet, persewaan e-bike dan tempat duduk untuk wisatawan bersantai.

Tempat wisata yang baru dibuka pada Mei 2022 ini berdiri di atas lahan seluas 23 hektar. Tempat wisata ini masih merupakan rangkaian perbukitan Gunung Gede Pangrango.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button