Berita Wisata

Rekomendasi wisata alam di pasuruan yang cocok untuk kunjungan keluarga

KLIKTIMES.COM | MISKIN – Pasuruan merupakan salah satu kabupaten yang berada di kawasan tapal kuda Jawa Timur dengan beberapa sirkuit ikonik. Tempat wisata Pasuruan juga identik dengan keindahan alam dan kawasan yang sejuk.

Padahal tempat wisata di Pasuruan tersebar hampir di semua daerah, seperti di Pandaan. Selain itu ada juga tempat wisata di Pasuruan Jawa Timur mulai dari wisata kuliner, alam, sejarah, wisata kekinian hingga wisata keluarga yang edukatif.

Apalagi jika kita berbicara tentang potensi wisata alamnya, sudah tidak diragukan lagi. Buktinya, Pasuruan memiliki wisata air terjun yang sangat indah. Beberapa bahkan sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Baca juga: Danau Bedakah Wonosobo, Sirkuit yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Keluarga

Dari nativeindonesia.com, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Pasuruan.

1. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo merupakan wisata ke Pasuruan yang sangat cocok untuk kunjungan keluarga. Jarang sekali objek wisata air terjun cocok untuk segala usia, namun Air Terjun Kakek Bodo mampu menghadirkan solusi tersebut.

Air Terjun Bodo merupakan salah satu cascade atau air terjun yang populer di Pasuruan. Hal yang wajar karena air terjun ini memiliki daya tarik untuk mengundang wisatawan.

Baca juga: Golo Loni, Satu-Satunya Rafting Trip di Pulau Flores

Daya tariknya ada air terjun setinggi 40 meter, ada juga kolam renang, taman yang sangat luas dan juga ada makam keramat yaitu Kakek Bodo.

Untuk biaya masuk wisata ini wisatawan cukup membayar Rp 25.000 per orang dan untuk alamat Air Terjun Kakek Bodo berada di Desa Pecalukan Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button