Berita Wisata

Berikut 7 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Instagrammable dan memanjakan mata

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Tasikmalaya merupakan salah satu tempat yang banyak diminati wisatawan saat ini. Selain memiliki pemandangan alam yang dapat memanjakan mata dengan segarnya udara, hal tersebut akan Anda rasakan jika sedang berlibur di Tasikmalaya.

Terletak di wilayah Jawa Barat, Tasikmalaya atau sering disebut Tasik ternyata memiliki cukup banyak tempat wisata yang tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata milik kota-kota lain di Indonesia.

Secara geografis, Kota Tasikmalaya dilintasi oleh rangkaian gunung berapi di Pulau Jawa. Selain itu, Tasikmalaya juga memiliki tanah yang subur karena terletak di lereng gunung dengan sumber mata air yang melimpah. Lalu apa saja tempat wisata di Tasikmalaya?

Berikut 7 tempat wisata di Tasikmalaya yang Instagrammable.

1. Ngarai Tonjong


Tonjong Canyon adalah tempat wisata di Tasikmalaya. Foto: Instagram/tatonjongcanyon_

Tempat wisata utama Tasikmalaya adalah Ngarai Tonjong. Ngarai Tonjong merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang akhir-akhir ini mulai banyak dikunjungi wisatawan. Terletak di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, merupakan obyek wisata alam dengan pemandangan yang indah.

Daya tarik utama Tonjong Canyon adalah batu kuno dan sungai yang indah. Perpaduan sungai yang airnya hijau dan tenang, dengan bebatuan di tepiannya membuat banyak orang berduyun-duyun mengabadikan momen saat berkunjung ke tempat ini.

Tidak diragukan lagi, bebatuan dan sungai ini memang menjadi spot foto terbaik di Tonjong Canyon. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati wahana yang ada, seperti lompat tebing dari ketinggian 10 hingga 15 meter dari tebing berbatu dan menyelam di Tonjong Canyon.

2. Pemandangan hutan pinus


Pemandangan Hutan Pinus adalah tempat wisata di Tasikmalaya. Foto: www.nativeindonesia.com

Tempat wisata di Tasikmalaya yang kedua adalah hutan Pinus. Pemandangan Hutan Pinus belakangan ini menjadi incaran wisatawan yang datang ke Tasikmalaya. Terletak di Sirnagalih, Cigalontang, Tasikmalaya, hutan Pinus memiliki daya pikat tersendiri. Pemandangan yang indah dan udara yang segar, serta hutan pinus yang lebat menjadi tempat yang tepat bagi anda yang ingin berobat.

Source: tasikmalaya.inews.id

Related Articles

Back to top button