Berita Wisata

5 Tempat Berhantu di Solo Cocok Untuk Uji Nyali, Horor Bikin Merinding : Okezone Travel

BERTEMU LAGI 5 Tempat Dianggap Berhantu di Kota Solo Jawa Tengah dan Cocok untuk Menguji Nyali dan Wisata Horor. Tempat angker ini sebagian merupakan objek wisata yang terkenal. Dianggap angker karena ada cerita mistis di baliknya.

Berikut lima lokasi angker di Solo yang cocok sebagai tempat menguji nyali Anda.

1. Gamelan Lokananta

Gamelan Lokananta adalah tempat wisata budaya di Solo. Bahkan sampai sekarang masih sangat terawat, karena tempat ini merupakan studio musik tertua di Indonesia sejak 29 Oktober 1956.

BACA JUGA:5 Rumah Di Yogyakarta Yang Dikenal Berhantu Dan Angker, Cocok Untuk Wisata Horor

Sanggar tua ini menyimpan berbagai benda tua, khususnya gamelan Lokananta. Namun, di balik legenda alat musik ini, ada kisah mistis yang bisa bikin merinding.

Menggambar

Lokananta (Instagram @tinoindra)

Usut punya usut, gamelan ini sudah ada sejak zaman Pangeran Diponegoro. Banyak yang mengatakan bahwa suara gamelan sering terdengar dengan sendirinya. Sementara tidak ada yang memainkannya.

2. Paragon Hotel

Hotel Paragon di Solo sering dikaitkan dengan kisah-kisah misterius. Wajar saja, hotel yang terletak di Jalan Dr. Sutomo, Mangkubumen, Banjarsari ini dulunya merupakan rumah sakit sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda sebelum disulap menjadi hotel yang keren.

BACA JUGA:10 Wisata Horor di Surabaya, Bikin Merinding!

Konon ada tamu yang mengaku pernah mendengar tangisan perempuan dan terkadang kran airnya berjalan sendiri.

Namun Paragon Hotel sangat direkomendasikan sebagai tempat menginap bagi wisatawan karena fasilitasnya yang mewah dan tertata rapi.

3.Omah Lowo

Pernah dengar nama Omah Lowo? Tempat ini merupakan salah satu tempat yang angker dan bisa dijadikan tempat uji nyali karena merupakan rumah bagi ratusan kelelawar dan penuh misteri.

Konon bangunan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini sering terlihat pada malam hari dan sering mengganggu sebagian orang.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

4.Taman Sekartaji

Di balik keindahannya, ternyata Taman Sekartaji Solo merupakan tempat angker yang penuh misteri. Konon di sini banyak penjaga gaib, dan mereka sering mengganggu beberapa pengunjung taman.

Beberapa tempat dikatakan sering terlihat di Taman Sekartaji, seperti di pohon besar dan juga di balik tembok besar di taman.

Menggambar

5. Bekas Pabrik Tembakau Gembongan

Lokasi angker selanjutnya adalah pabrik tembakau tua di Gembongan yang merupakan lokasi pabrik tembakau tua pada masa penjajahan Belanda. Anda bisa mencoba sensasi menguji nyali Anda di sini karena tempatnya sangat mengerikan dan konon banyak orang yang menunggu Anda.

Diantara penampakan yang sering terlihat adalah sosok anak-anak yang sedang bermain di sekitar pabrik yaitu pada malam hari. Itu yang membuat aneh warga sekitar, karena kalau manusia kenapa masih bermain saat hari sudah gelap.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button