Berita Wisata

Pesona Pantai Kerang Mas Tempat Piknik Favorit Wisatawan Lampung Timur : Okezone Travel

PROPINSI Lampung memiliki banyak pantai yang indah. Salah satunya Pantai Kerang Mas di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. Ini adalah salah satu kunjungan favorit penduduk setempat setiap akhir pekan atau hari libur nasional.

Pantai Kerang Mas menawarkan pemandangan yang indah dan cocok untuk jalan-jalan bersama keluarga atau orang tersayang.

BACA JUGA:Masih perawan kaya pesona, Pantai Sijile berpotensi menarik banyak wisatawan

dijuluki pantai piknik

Pantai Kerang Mas juga diiklankan sebagai pantai piknik. Dimanakah masyarakat Lampung yang datang kesini tentunya dengan tujuan piknik atau jalan-jalan. Baik dengan keluarga, juga dengan teman.

Di pantai ini wisatawan bisa menyewa saung atau gazebo sebagai tempat istirahat sambil mengagumi keindahan Pantai Kerang Mas. Bangku dan payung besar juga disediakan, bagi Anda yang ingin bersantai.

BACA JUGA:Pantai Natsepa: Lokasi, Harga Tiket Masuk & Aktivitas Seru

Objek Wisata Pantai Karang Mas

Disebut Pantai Kerang Mas, ternyata bukan karena ada kerang yang dilapisi emas. Namun sampai saat ini belum ada informasi, kenapa disebut demikian. Namun, yang terpenting adalah daya tarik pantai ini.

Daya tarik pantai Kerang Mas adalah pantainya yang cukup bersih, pasir di pantai ini berwarna putih. Ada juga berbagai spot Instagramable yang bisa digunakan untuk berfoto.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Wisata Keluarga dan Perlengkapannya

Pantai Kerang Mas sangat cocok untuk destinasi wisata keluarga. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, terdapat gazebo atau kursi yang bisa disewa, sehingga cukup nyaman jika Anda berwisata bersama anak-anak atau orang tua.

Tersedia juga fasilitas umum lainnya, seperti toilet umum, mushola, warung tempat parkir yang memadai. Oh iya, bagi yang ingin berenang disini juga ada persewaan pelampung.

Menggambar

Lokasi dan rute

Pantai Kerang Mas terletak di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, tidak jauh dari Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera.

Hanya sekitar satu setengah jam perjalanan dari pelabuhan Bakauheni. Sedangkan untuk rutenya, Anda bisa melewati Jalan Ir. Sutami dari Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button