Berita Wisata

IDI Deli Serdang, RS Amri Tambunan dan Puskesmas Sumut menggelar bakti sosial di Pantai Labu

Kegiatan pengabdian masyarakat yang berlangsung di Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Deli Serdang, RS Amri Tambunan dan Perhimpunan Alergi dan Imunologi Indonesia (Peralmuni) Cabang Sumatera Utara menyelenggarakan pengabdian masyarakat di Yayasan Purnana Satya Dharma, Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Minggu (15/ 1/2023).

Presiden IDI Deli Serdang, Hanif Fahri diwakili oleh Asriluddin Tambunan, Presiden Peralmuni Sumut, Jurial, Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, hadir pada kegiatan “Memahami alergi untuk kesehatan kita bersama”. , Kepala Puskesmas Pantai Labu, Beni L Bukit, Ketua Yayasan Purnana Satya Dharma, Bun Hui yang diwakili oleh Rudi Khoe dan Kepala Desa (Kades) Paluh Sibaji, Nasri.

Rahmad Azahar Siregar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan memampukan setiap orang untuk hidup sehat.

“Karena kesehatan adalah elemen penting yang terkait dengan kualitas dan martabat. Ini yang menjadi dasar pemikiran kami mengapa jangkauan pelayanan kesehatan perlu diperluas dan tentunya seluruh masyarakat terlayani tanpa terbebani,” ujarnya.

Sementara itu, Rudi Khoe menyampaikan terima kasih kepada IDI Deli Serdang, RS Amri Tambunan dan Peralumni Sumut yang telah menyelenggarakan kerjasama pengabdian masyarakat.

“Kami menyambut baik kegiatan sosial berupa pengobatan gratis di tempat ini. Semoga masyarakat terlayani kesehatannya,” kata Rudi.

Direktur RS Amri Tambunan yang juga Ketua IDI, Hanif Fahri diwakili Ketua Panitia, Asriludin Tambunan mengatakan dalam laporannya bahwa kegiatan ini murni untuk bakti sosial (baksos) dan untuk warga oleh Pantai Labu.

“Kenapa beliau berdiri di Paluh Sibaji, karena kami dengar daerah ini memiliki masalah kesehatan terutama di daerah alergi dan penyakit lainnya yang masih banyak terjadi. Hal ini dibarengi dengan sosial ekonomi yang rendah,” ujarnya.

Asriludin menambahkan, pihaknya ingin membuka wawasan tentang alergi yang pada awalnya tidak dipahami masyarakat.

“Semoga kegiatan pengabdian yang kita lakukan dapat membantu kesehatan masyarakat Pantai Labu khususnya,” pungkas Asriluddin. (Idris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button