Berita Wisata

Aksi bersih tempat wisata kali ini digelar di Gampong Brayeun Aceh Besar » DIALEXIS :: Dialektika dan Analisis

[*]Foto: Pusat Media Aceh Besar

DIALEXIS.COM | aceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berkomitmen menjamin kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Aceh Besar. Untuk itu, Pemkab Aceh Besar menggelar program gotong royong membersihkan tempat wisata Gampong Brayeun.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari “Satu jam aksi bersih-bersih tempat wisata”. Kegiatan tersebut mempertemukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forkopimcam, Pemukiman dan Keuchik serta pengelola dan pedagang tempat wisata Brayeun, Leupung pada Minggu (15/1/2023).

Plt Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Pemuda Kabupaten Aceh Besar, Abdullah S.Sos mengatakan, gerakan yang digagas Pemkab Aceh Besar ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat, baik pengelola maupun pengelola. dan pedagang untuk saling menjaga tempat wisata Brayeon masing-masing.

“Mari kita jaga kebersihan lingkungan objek wisata Brayeun ini agar terlihat bersih, aman, nyaman dan menarik bagi wisatawan,” imbuhnya.

Abdullah mengatakan, ini bukan kegiatan terakhir yang dilakukan Pemkab Aceh Besar, melainkan langkah awal untuk menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata di Aceh Besar. Kegiatan gotong royong dilakukan setiap minggu di lokasi yang berbeda, seperti sebelumnya di wilayah pesisir. Dan hari ini pihaknya membersihkan lokasi objek wisata air tawar tersebut.

“Ini merupakan upaya pemerintah untuk mendongkrak obyek wisata di Aceh Besar,” katanya.

Abdullah menambahkan, gerakan aksi gotong royong membersihkan kawasan wisata ini merupakan salah satu komitmen pemerintah terhadap wisatawan baik lokal maupun mancanegara, dan juga sebagai bentuk rasa syukur kita kepada ciptaan Allah SWT yang keindahannya harus selalu kita jaga.

“Kalau bukan kita yang menanganinya, lalu siapa lagi? “, pungkasnya. [*]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button