Berita Wisata

12 Tempat Wisata di Badung yang Paling Dikunjungi dan Seru untuk Jalan-Jalan

Badung merupakan salah satu kabupaten di Bali yang menawarkan berbagai tempat wisata menarik. Sejumlah tempat nongkrong di Badung bisa kita kunjungi yang sukses dan seru.

Memang, Bali sudah terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Selain wisata pantai dan laut yang sangat digemari wisatawan, Anda juga bisa jalan-jalan dengan mengajak teman atau keluarga.

Jika detikers bosan mengunjungi tempat wisata yang itu-itu saja, cobalah berwisata ke daerah Kabupaten Badung. Karena banyak tempat nongkrong seru dan populer, jadi cocok banget buat detikers yang mau seru-seruan bareng temen.

Pada artikel kali ini detikBali akan membahas 12 tempat nongkrong di Badung yang asyik untuk berwisata. Apa tempat untuk pergi keluar? Simak reviewnya sampai selesai!

Hal-hal yang disarankan untuk dilakukan dan tempat untuk dikunjungi di Badung

Ada beberapa tempat hiburan malam di Badung yang layak untuk dikunjungi. Biar nggak penasaran, berikut rekomendasi 12 tempat jalan-jalan di Badung.

1. Pantai Pandawa

Pantai PandawaTempat outing di Badung, Pantai Pandawa. Foto: kering

Rekomendasi tempat jalan-jalan di Badung yang pertama adalah Pantai Pandawa. Di tempat ini, detikers bisa melihat keindahan laut sambil mencium pasir putih halus yang bersih. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti paralayang dan bersepeda trail di atas bukit.

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jarak ke kota Denpasar cukup dekat, sekitar 25 km atau 1 jam perjalanan dengan mobil.

2. Keluar Alam Tirta

Keluar lokasi di Badung, Alam Tirta Outbound.Keluar lokasi di Badung, Alam Tirta Outbound. Foto: Instagram @alamtirtaoutbound

Bagi detikers yang ingin bermain bersama keluarga atau teman bisa datang ke Alam Tirta Outbound. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini, mulai dari flying fox, rafting, paintball hingga camping.

Alam Tirta Outbound berlokasi di Desa Carangsari, Petang, Kabupaten Badung, Bali. Jaraknya sekitar 28 km dari kota Denpasar atau 1 jam perjalanan dengan mobil.

3. Taman Air Taman Segara Madu

Tempat keluar di Badung, Taman Air Taman Segara Madu.Tempat keluar di Badung, Taman Air Taman Segara Madu. Foto: Facebook Taman Segara Madu BALI

Ingin berenang bersama keluarga? Coba datang ke Water Park Taman Segara Madu. Ada banyak tempat wisata air yang bisa Anda nikmati. Salah satunya adalah seluncuran air dengan ketinggian hingga 20 meter.

Jika penasaran, Taman Air Taman Segara Madu terletak di Jalan Raya Batu Bolong nomor 39, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Jarak ke Kota Denpasar cukup dekat, hanya sekitar 11 km atau 30-40 menit dengan mobil.

4. Desa dan Aktivitas Bukit Jimbaran

Tempat jalan-jalan di Badung, Jimbaran Hills Village dan Aktifitas.Tempat jalan-jalan di Badung, Jimbaran Hills Village dan aktivitasnya. Foto: Kegiatan Desa Jimbaran Hills

Rekomendasi wisata seharian di Badung selanjutnya adalah Jimbaran Hill Village and Activities. Berbagai aktivitas seru bisa dinikmati di sini, antara lain bermain paintball bersama teman-teman dan latihan menembak dengan didampingi instruktur profesional.

Jimbaran Hill Village and Activity berlokasi di Ungasan Perum Bali, Kencana Resort, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jarak dari kota Denpasar sekitar 22 km atau 40-50 menit dengan mobil.

5. Taman Gili Dukuh

Tempat keluar di Badung, Taman Gili Dukuh.Tempat keluar di Badung, Taman Gili Dukuh. Foto: Wisata Badung (badungtourism.badungkab.go.id)

Taman Gili Dukuh merupakan salah satu tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi di Kabupaten Badung. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, taman ini juga memiliki kolam ikan, kolam renang, pemandian umum, dan bumi perkemahan.

Taman Gili Dukuh juga digunakan sebagai tempat penyucian atau Melasti Ida Bhatara bagi umat Hindu. Saat hari raya Kuningan, tempat ini juga ramai dikunjungi wisatawan.

Taman Gili Dukuh terletak di Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Dari kota Denpasar jaraknya sekitar 21 km atau 50 menit dengan mobil.

6. Hutan Monyet Sangeh

Seorang pekerja memberi makan kera selama periode makan di Hutan Monyet Sangeh di Sangeh, Pulau Bali, Indonesia, Rabu, 1 September 2021. Sumber makanan favorit mereka dirampas - pisang, kacang, dan makanan lain yang dibawa oleh wisatawan kini dijauhkan oleh coronavirus - monyet lapar di pulau resor Bali menyerbu rumah penduduk desa untuk mencari sesuatu yang enak.  (AP Photo/Firdia Lisnawati)Tempat outing di Badung, Sangeh Monkey Forest. Foto: AP/Firdia Lisnawati

Ingin menikmati keindahan alam sambil bertemu dengan sekelompok monyet? Anda bisa datang ke Sangeh Monkey Forest. Selain bertemu monyet, Anda juga bisa melihat Hutan Pala Homogen (Dipterocarpus trinervis) dan mengunjungi Pura Bukit Sari, sebuah pura yang dibangun pada abad ke-17 di bawah Kerajaan Mengwi.

Sangeh Monkey Forest terletak di Desa Sangeh, Kabupaten Badung, Bali. Jarak dari kota Denpasar sekitar 25 km atau 40-50 menit dengan mobil.

7. Pantai Mengening

Suasana Pantai Cemagi, Minggu (22/5/2022)Tempat jalan-jalan di Badung, Pantai Mengening atau Pantai Cemagi. Foto: (dok Triwidiyanti)

Salah satu tempat nongkrong Badung yang sering dikunjungi wisatawan adalah Pantai Mengening. Tempat wisata ini lebih didominasi oleh bebatuan di sepanjang pantai, menawarkan pemandangan alam yang indah dan unik.

Pantai Mengening terletak di Banjar Mengening, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jarak dari kota Denpasar sekitar 23 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

8. Rumah Jaka

Rumah adat Bali milik warga sekitar ratusan tahun lalu kini dikelola oleh sekelompok penggiat wisata di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali.Lokasi penjemputan di Badung, Pondok Jaka. (Agus Eka Purna Negara/ detikBali)

Pondok Jaka merupakan salah satu tempat wisata keluar yang dikembangkan oleh Kelompok Masyarakat Sangeh sejak tahun 2015. Selain itu, detikers juga bisa melihat rumah-rumah kuno khas Bali yang dibangun dari bahan alami yang sudah ada hampir 200 tahun lamanya.

Pondok Jaka terletak di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Jarak antara kota Denpasar dan Pondok Jaka sekitar 25 km atau 50 menit dengan mobil.

9. Taman Wisata Gerih

Tempat jalan-jalan di Bali, Taman Wisata Gerih.Tempat jalan-jalan di Bali, Taman Wisata Gerih. Foto: desawisatatamangerih.com

Tempat exit ini cocok untuk para detikers yang mengajak keluarganya berlibur. Memang, Taman Wisata Gerih menawarkan berbagai aktivitas seru seperti wisata kano, wisata perkebunan, jogging, bersepeda, glamping, dan tracking.

Taman Wisata Gerih terletak di Jalan Raya Gerih, Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Tempat wisata ini cukup mudah dijangkau dari kota Denpasar karena jaraknya hanya 15 km atau 30 menit dengan mobil.

10. Dtukad Adventure Club Bali

Tempat outing di Badung, Dtukad Adventures Club.Tempat outing di Badung, Dtukad Adventures Club. Foto: Instagram @adventuresclubbali

Jika detikers ingin merasakan keindahan alam di Kabupaten Badung, cobalah datang ke Dtukad Adventure Club Bali. Di tempat ini, Anda bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam sungai dan air terjun. Selain itu, terdapat ayunan dengan ketinggian hingga 25 meter, cocok untuk Anda yang ingin menikmati alam sambil menguji nyali.

Dtukad Adventure Club Bali berlokasi di Desa Wisata Blangsinga, Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Jarak dari kota Denpasar sekitar 25 km atau 50-60 menit dengan mobil.

11. Tanah Wuk

Lembah Tanah Wuk terletak di Banjar Gerana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.Tempat outlet di Badung, Tanah Wuk. Foto: badungtourism

Tanah Wuk merupakan salah satu tempat outing di Badung yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Selain itu, ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini seperti wisata river tubing, kano, dan bersepeda.

Tempat wisata Tanah Wuk terletak di Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Jarak antara kota Denpasar dan Tanah Wuk sekitar 26 km atau 1 jam perjalanan.

12. Taman Hijau Baru Kuta

Tempat outlet di Badung, New Kuta Green Park.Tempat outlet di Badung, New Kuta Green Park. Foto: Pemkot Denpasar (denpasarkota.go.id)

Rekomendasi tempat nongkrong di Badung yang terakhir adalah New Kuta Green Park. Di tempat ini Anda bisa berenang sambil mencoba seluncuran air yang seru. Selain itu, detikers juga bisa mengajak si kecil menjajal berbagai aktivitas seru seperti flying fox dan bungee trampoline.

New Kuta Green Park berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jarak dari kota Denpasar sekitar 28 km atau 1 jam perjalanan dengan mobil.

Nah berikut rekomendasi 12 tempat hiburan malam di Badung yang paling populer dan seru untuk dikunjungi. Bagi detikers yang ingin berlibur ke Bali, jangan lupa untuk memasukkan salah satu tempat nongkrong di atas ke dalam daftar tujuan wisata.

Simak video “Rasa Makan Raos Pisaan Euy, Cuisine du Palais Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(ilf/des)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button