Berita Wisata

Wisata Darat Eksotis dan Instagrammable Kepulauan Riau di Batam

TRIBUN-MEDAN.com.MEDAN – Sebagai kota yang dekat dengan Singapura, Batam memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan indah. Ada berbagai tempat wisata alam dan wahana yang bisa dikunjungi wisatawan di Batam.

Tempat wisata di Batam ini sangat cocok untuk dipilih jika ingin menghabiskan liburan bersama teman atau keluarga. Juga di kepulauan Riau, kota Batam adalah kota terpadat ketiga di Sumatera.

Kota ini berkembang sangat pesat, terutama di sektor pariwisata. Inilah mengapa Batam layak menjadi destinasi wisata yang unik dan seru.

Bukit Senyum

Bukit Tersenyum wBukit Senyum

Lokasi bukit ini begitu unik dan menarik sehingga pasti akan membawa senyum bagi setiap orang yang mengunjunginya. Ini mungkin yang membuat nama bukit ini tersenyum.

Ke arah bukit ini terbentang pantai dan laut yang luas, saat berada di atas bukit, jika beruntung perahu akan melintas. Terletak di kawasan Batu Aji yang penuh dengan nuansa alam yang asri.

Bukit Piayu Laut

Bukit Piayu LautBukit Piayu Laut (HO/Tribun Medan)

Pemandangan laut dari atas bukit ini sangat indah dan terkenal. Bagi yang baru tiba di Batam, kunjungan ke kawasan perbukitan ini adalah suatu keharusan. Pemandangan laut dan berbagai bukit kecil yang mengelilinginya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Berkunjung ke tempat wisata ini tidak akan lengkap tanpa meninggalkan rekaman digital berupa handphone atau kamera.

Bukit Tanjung Uma

Bukit Tanjung UmaBukit Tanjung Uma (HO/Tribun Medan)

Pemandangan dari bukit ini benar-benar megah dan surreal, dan pemandangan di malam hari begitu indah sehingga disebut Bukit Cinta. Rerumputan tinggi di sekitar bukit juga menjadikan tempat wisata ini pilihan yang menonjol bagi para pecinta. Pada malam hari banyak lampu yang dinyalakan untuk menambah indah dan sejuknya pemandangan di malam hari.

Kebun Raya Batam

Kebun Raya BatamKebun Raya Batam (HO / Tribun Medan)

Dikenal luas oleh masyarakat, kota Batam merupakan salah satu kawasan industri, komersial, dan wisata. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila lebih dari satu juta wisatawan mancanegara mengunjungi kawasan ini setiap tahunnya. Tempat wisata pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Kebun Raya Batam. Kawasan wisata unik ini merupakan kawasan yang telah ditetapkan sebagai cagar alam.

Konsep tempat wisata ini adalah konservasi tumbuhan yang terdapat di sebuah pulau kecil di Indonesia. Koleksi botani kawasan wisata ini sangat beragam dan bisa dibilang lengkap. Selain itu, objek wisata ini memiliki beberapa taman hiburan. Seperti taman bunga, taman labirin, dan taman kanak-kanak, digunakan sebagai kekuatan pengawet.

Anda juga dapat menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan ketika Anda mengunjungi tempat ini. Tidak hanya berbagai jenis tanaman yang bisa Anda lihat, nantinya Anda juga bisa melihat berbagai satwa liar yang ada di Kebun Raya Batam. Kawasan wisata ini dikenal sebagai kawasan keluarga. Karena disana kamu tidak hanya bisa berwisata, tapi juga menambah wawasan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button