Berita Wisata

Daftar 8 Tempat Wisata Alam Menyegarkan di Hutan Pinus Mangunan Jogja

JURNALACEH.COM- Jika Anda pernah mengunjungi daerah istimewa Yogyakarta, Anda tentu tidak asing lagi dengan daerah Bantul.

Kabupaten Bantul merupakan salah satu kabupaten terbesar di Yogyakarta. Bantul ternyata juga punya banyak tempat wisata baru dan menarik untuk dijelajahi.

Salah satu kabupaten Bantul yang terkenal adalah Dlingo. Di kawasan wisata ini tepatnya di Desa Mangunan terdapat hutan pinus yang cukup dikenal oleh masyarakat maupun wisatawan dari luar daerah yaitu hutan pinus Mangunan.

Baca juga: Wisata alam Semarang Terbaru 2023 dengan Pemandangan Menakjubkan, Cocok untuk Anda yang Ingin Liburan

Hutan Pinus Mangunan Jogja merupakan bagian dari Resor Pengelolaan Hutan Mangunan. Di sini pengunjung bisa bersantai menikmati udara segar dengan aroma khas hutan pinus, sekaligus berfoto. Di tempat ini juga terdapat beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi di Hutan Pinus Mangunan yang recomended simak ulasannya :

1. Kebun Mangunan

Tempat ini memiliki teras pos pengamatan yang memiliki ketinggian hingga 200 meter di atas permukaan laut, di sini pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan melihat awan yang menutupi pegunungan Sewu.

2. Jurang Tembelan

Di tempat ini pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan bisa berfoto di teras yang telah disediakan. Tempat ini tidak jauh dari Mengunan Orchard.

Baca Juga: Wisata Tangerang Paling Populer untuk Penyembuhan, Suasana Bikin Kangen Diri

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button