Berita Wisata

Asyiknya hunting foto di hutan pinus Kajar di lereng Muria Kudus

Suci

Taman Hutan Pinus Kajar (Pijar) di lereng Pegunungan Muria, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ini patut direkomendasikan bagi wisatawan yang memiliki hobi fotografi.

Taman Pijar terletak di desa Kajar di distrik Dawe. Jarak Taman Pijar dengan pusat Kota Suci kurang lebih 16 kilometer atau kurang lebih 28 menit dengan kendaraan bermotor.

Suasana di Taman Pijar begitu sejuk. Lokasi yang berada di arah Makam Sunan Muria di Desa Colo, Kecamatan Dawe ini menampilkan pepohonan pinus yang rimbun dari lereng gunung.

Ada beberapa tempat untuk bermain atau sekedar nongkrong di sini. Fasilitas taman Pijar cukup lengkap. Mulai dari musala, tempat pertemuan, hingga restoran yang menyajikan banyak menu.

Ada yang menarik dan baru di taman Pijar yaitu jembatan pinus. Untuk sampai ke jembatan pinus, wisatawan harus membayar ongkos lagi sebesar Rp 5.000 per orang. Di atas jembatan, wisatawan bisa berfoto dari atas pohon pinus.

Wahana Wisata Taman Pijar, Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Sabtu (24/9/2022).Wahana Wisata Taman Pijar, Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Sabtu (24/9/2022). Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng

“Disini selain wisata kuliner juga tersedia wisata hiburan. Spot baru kita ada jembatan pinus, jadi pusat spot selfie di sini,” kata Humas Pijar Park, Pujiharto, saat ditemui di lokasi, Sabtu (24/09/2022).

Tiket masuk ke Taman Pijar adalah Rp 10.000 per orang. Sedangkan tiket untuk jembatan pinus dikenakan biaya Rp 5.000 per orang.

“Untuk akhir pekan, ada sekitar 2.000 wisatawan, ada dari Kudus, Pati, Jepara, Demak dan kota-kota lainnya,” katanya.

Salah satu wisatawan, Nadya (15), mengaku terpesona dengan keindahan panorama dari puncak pohon pinus.

“Bagus, eksotis, mungkin untuk sembuh juga. Saya tahu dari teman-teman bahwa saya datang ke sini untuk ketiga kalinya, “kata Nadya de Pati di tempat.

Tonton video “Jalan-jalan di kota bunga yang penuh dengan tempat-tempat unik”
[Gambas:Video 20detik]
(dil/ah)

Source: www.detik.com

Related Articles

Back to top button