Berita Wisata

Menarik wisatawan, dermaga pantai di Pulau Kelapa kini penuh warna

TRIBUNTANGERANG.COM, PULAU SERIBU — Jika di kota lain ada atap dan tembok berwarna untuk menarik wisatawan, di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, ada tanggul berwarna.

Tampilan tanggul pantai di sisi selatan Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu utara kini semakin memesona dengan cat warna-warni.

Petugas Pengelola Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Desa Pulau Kelapa mengecat tanggul dengan berbagai corak dan warna.

Lurah Pulau Kelapa, Muslim menjelaskan, pengecatan tanggul pemisah di sisi selatan atau depan kantor kelurahan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sudah dilakukan sejak akhir Desember 2022.

“Kami mengecatnya dengan beberapa corak dan warna, agar terlihat lebih bersih, cantik dan menarik,” kata Muslim, Selasa (1/1/2023).

Dia mengatakan tanggul sepanjang 300 meter yang dicat menutupi dinding luar dengan tinggi 45 sentimeter dan permukaan tanggul dengan lebar 95 sentimeter.

“Total ada 30 petugas PPSU yang dikerahkan. Alhamdulillah sekarang sudah lengkap dan bisa digunakan warga,” ujarnya.

Baca juga: Wisata di Jakarta, Liburan di Pulau Kelapa, Snorkeling, Diving dan Pelepasliaran Bayi Baru Lahir

Baca Juga: Sejarah Jakarta: Banyak Mencatat Sejarah, Pulau Kelor Jadi Destinasi Wisata Favorit

Ilham (48), warga Kelurahan RT 02 RW 04 Pulau Kelapa memuji dan mengapresiasi kinerja PPSU Kelurahan dalam mempercantik tanggul batas.

“Terima kasih PPSU kelurahan, dengan adanya hiasan tanggul ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan ke Pulau Kelapa,” pungkasnya. (m38)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button