Berita Wisata

Jam buka, harga tiket, dan rute

KOMPAS.com – Bukit Kayoe Putih merupakan salah satu destinasi wisata baru di Mojokerto, Jawa Timur.

Dibuka pada Juni 2021, destinasi ini ditutup sementara karena lonjakan kasus Covid-19 hingga Desember 2021.

Pengunjung yang datang dapat menikmati panorama matahari terbenam atau matahari terbenam dengan tiga gunung di latar belakang.

Baca Juga: Bukit Kayoe Putih Mojokerto Indahnya Sunset dengan Tiga Gunung

Dikutip Kompas.com (21/01/2022), ketiga gunung tersebut adalah Gunung Penanggungan di Mojokerto, Gunung Welirang di Blitar dan Gunung Arjuno di Pasuruan. Ketiga pemandangan tersebut dapat dilihat dari puncak Bukit Kayoe Putih.

“Keunikan wisata Bukit Kayoe Putih adalah melihat yang di sini bisa langsung melihat tiga gunung di Jawa Timur,” kata Marketing Manager Bukit Kayoe Putih, Aldi, kepada Kompas.com.

Meski pemandangan menjadi daya tarik tersendiri, pengunjung yang datang juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti berfoto di sejumlah tempat tempat berfoto selfie, mencoba kolam renang, dan mampir ke food court yang menjual makanan khas Jawa Timur.

Jika datang untuk mengejar gambar, beberapa tempat pilar berada di atas bukit yang menghadap ke kolam renang dan pemandangan alam yang mengelilinginya serta taman bunga.

Kolam yang tersedia hanya sedalam 60 cm, sehingga bisa digunakan untuk permainan anak-anak.

Baca Juga: Bukit Kayoe Putih Mojokerto Indahnya Sunset dengan Tiga Gunung

Jika tidak ingin basah-basahan, orang tua dan anak-anak juga bisa duduk dan bersantai di tenda-tenda yang ditata di sekitar kolam.

Tidak hanya digunakan untuk bersantai, tenda juga terlihat Instagenic sehingga dapat digunakan sebagai tempat mengambil gambar.

Kedepannya, pengunjung Bukit Kayoe Putih juga bisa menyaksikan proses penyulingan kayu putih menjadi minyak, dan tersedia wisata petik buah.

Saat ini wisata petik buah masih dalam proses pemupukan. Diharapkan dalam dua bulan ke depan, pengunjung sudah bisa mencoba wisata petik semangka dan melon.

Jam buka dan harga tiket Bukit Kayoe Putih

Bukit Kayoe Putih buka setiap hari, dengan waktu buka yang berbeda-beda.

Dari Senin hingga Jumat, Bukit Kayoe Putih buka dari pukul 09:00 hingga 21:00 WIB, sedangkan hari Sabtu, Minggu, dan hari libur mulai pukul 08:00 hingga 21:00 WIB.

Harga tiket Bukit Kayoe Putih juga berbeda pada waktu-waktu tertentu yaitu Rp 5.000 untuk anak-anak dan dewasa. Namun, mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB, harga tiket untuk pengunjung dewasa adalah Rp 10.000.

Baca Juga: Jam Buka dan Harga Tiket Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur, tiket untuk anak-anak dibandrol dengan harga Rp 5.000 dan dewasa Rp 10.000.

Jika ingin menggunakan kolam renang, pengunjung harus membayar tiket tambahan sebesar Rp 10.000.

Tarif ini berlaku untuk anak berusia di atas 1 tahun.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Back to top button