Berita Wisata

7 Tempat Wisata Buatan Lamongan Yang Ramai Dikunjungi Saat Akhir Pekan | BANGSAONLINE.com – Berita terbaru


7 Tempat Wisata Buatan Lamongan yang Ramai Dikunjungi Saat Akhir Pekan Museum Seni Islam Indonesia merupakan salah satu wisata buatan di Lamongan. (foto: lamongantourism.com)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Lamongan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki sejumlah destinasi wisata yang menakjubkan dan tersembunyi. Mulai dari wisata religi, wisata budaya, wisata alam, hingga wisata bahari tetap menjadi pilihan untuk mengisi kegiatan selama liburan.

Selain itu, distrik yang terkenal dengan kekhasan daerahnya ini juga menawarkan sirkuit buatan yang disukai wisatawan. Beberapa objek wisata buatan di Lamongan populer sebagai tempat edukasi ramah keluarga.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 sirkuit buatan Lamongan yang selalu ramai di akhir pekan.

1. Danau Soda

Danau Soda adalah salah satu sirkuit buatan Lamongan. Terletak di desa Responsibilityprigel di kecamatan Glagah, tempat wisata Lamongan ini menawarkan sensasi yang sangat menggoda pengunjung. Wisatawan tidak perlu membayar biaya masuk atau gratis di tempat ini. Hanya mengharapkan biaya parkir Rp 2.000, Anda sudah bisa merasakan serunya bermain di danau.

Obyek wisata Lamongan ini dulunya berupa kolam, kemudian disulap menjadi sebuah ekowisata bernama Telaga Soda. Soda sendiri merupakan kependekan dari Sogoh Dayoh yang dalam bahasa Indonesia artinya menjamu tamu. Karena setiap ada tamu yang berkunjung ke desa ini, mereka sering disuguhi dengan ikan dari tambak yang ada di wilayah ini.

Dengan luas kurang lebih 120×55 meter, Telaga Soda memiliki suasana khas pedesaan yang dipadukan dengan unsur edukasi di bidang pemancingan yang menjadikan kunjungan kali ini berharga. berbagai fasilitas di tempat ini seperti spot foto instagramable, taman bermain anak, gazebo, makanan ikan, kantin, bebek dan waterball.

2. Desa inspirasi

Tempat wisata buatan yang sangat direkomendasikan di akhir pekan selanjutnya adalah Kampung Inspirasi. Sejak diresmikan pada 1 April 2018, tempat wisata di Lamongan ini terus berkembang dan menjadi arena edukasi unggulan.

Berlokasi di Jalan Sumargo Gang Flamboyan 29, Lamongan, destinasi wisata Lamongan ini cocok sebagai tempat nongkrong keluarga yang ramah anak. Terdapat beberapa fasilitas pendukung seperti kolam renang, wisata alam, spot foto kekinian dan event sosial budaya.

3. Desa Wisata Tanaman Hias

Lamongan memiliki desa wisata tanaman hias yang layak dikunjungi bagi pecinta tanaman hias. Berada di desa Wanar, kecamatan Pucuk, tempat wisata Lamongan ini memiliki koleksi puluhan jenis tanaman hias yang menarik perhatian.

Meski kawasan ini baru saja mempromosikan diri sebagai objek wisata, namun tanaman hias yang ditanam desa tersebut sudah merambah ke luar negeri. Sejumlah tanaman hias menambah keindahan tempat ini seperti melati, dollar, anting putri, sikas, serut, putri salju, aneka bonsai dan masih banyak lagi.

Desa wisata tanaman hias ini juga telah berperan dalam menghijaukan berbagai wilayah Indonesia sejak lama.

4. Taman Banjar Sekar

Temukan semua berita…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button