Berita Wisata

Fotografer dan Model Banyuwangi Berburu Foto Bersama

Komunitas fotografi Banyuwangi punya cara tersendiri untuk berbagi ilmu. Sejalan dengan menurunnya penyebaran covid-19, mereka menggelar hunting foto bersama pada Minggu, 25 September 2022.

Acara ini juga menjadi ajang berkumpulnya para pecinta fotografi dan model. Tempat yang dipilih adalah kawasan Taman Blambangan, Banyuwangi.

Acara ini digagas oleh Miss Universe Tourism and Culture 2019, Olivia Gunawan. Menurut Olivia, perburuan bersama ini merupakan pertemuan karena komunitas fotografer dan model Banyuwangi jarang berkumpul. “Akibat pandemi kemarin, jarang ada kegiatan berburu bersama. Jadi hubungan timbal balik,” jelasnya.

Wanita kelahiran Banyuwangi, 17 Agustus 1998 ini menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mengenalkan model-model baru kepada para fotografer. Sehingga selain silaturahmi, acara ini juga bisa menjadi ajang berbagi ilmu. Ia mengatakan, setidaknya ada 6 agensi model yang terlibat dalam kegiatan hunting bersama ini.

Dalam kesempatan ini, Olivia berbagi ilmunya dengan model-model baru yang menjadi objek pemotretan. Dia belajar berpose di depan kamera. Sehingga hasil jepretan bisa memuaskan. “Pesertanya banyak, Alhamdulillah. Karena persiapannya cukup singkat, sekitar seminggu,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota panitia hunting foto grup, Arif Umega, mengatakan banyak fotografer yang ikut serta dalam hunting bersama ini. Bahkan ada yang datang dari luar kota seperti Situbondo dan Jember.

Berburu Bersama terbagi dalam dua kategori, yaitu pelajar dan masyarakat umum. Modelnya dibagi menjadi tiga spot hunting foto. Setiap peserta diminta untuk mengumpulkan 3 file foto. Masing-masing satu foto per tempat. Setiap fotografer digiring agar bisa berfoto di setiap lokasi. “Aspek apresiasi tentu saja angle, lighting dan komposisi. Ini yang paling penting,” jelasnya.

Source: www.ngopibareng.id

Related Articles

Back to top button