Berita Wisata

7 Wisata Alam di Karangasem, Ada Savannah Tianyar dengan Nuansa Mirip Afrika

Karangasem

Karangasem adalah kabupaten paling timur di pulau Bali. Kabupaten Karangasem memiliki banyak tempat wisata alam yang dapat dikunjungi dan dinikmati dari keindahannya.

Jika Anda berlibur ke Bali, Anda harus benar-benar melakukan perjalanan ke kawasan timur Pulau Dewata. Banyak sekali tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi.

detikBali rangkuman wisata alam di Karangasem yang bisa anda kunjungi yang dikutip dari situs resmi Dinas Pariwisata Karangasem.

Berikut daftar 7 tempat wisata alam di Karangasem.

Desa Wisata Gegelang

Desa Wisata Telengan Gegelang dimulai pada tahun 2014 oleh Pokdarwis Membah Amertha. Desa Wisata Gegelang menawarkan konsep agrowisata alam.
Bagi para peminat wisata yang berkunjung ke Desa Wisata Telengan Gegelang dapat menikmati beberapa aktivitas.

Diantaranya adalah treks keliling desa menikmati panorama persawahan yang indah seperti sawah lingkar, puket, Bale Agung Telengan, persawahan buisi dan persawahan ulun suwi.

Kunjungi Bendungan Kelampuak dengan beberapa pancuran tradisional sebagai tempat masyarakat dapat mandi secara tradisional. Perjalanan menuju Air Terjun Bias Membah dengan 3 tingkatan dengan ketinggian sekitar 70 meter. Dan banyak lagi.

Pantai Candidasa

Pantai Candidasa BaliPantai Candidasa Bali Foto: AMBARA/d’Traveler

Pantai Candidasa merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Pulau Bali, khususnya di Kabupaten Karangasem. Pantai yang terletak di depan kota Amlapura atau sekitar 60 km dari kota Denpasar ini menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Pantai Candidasa memiliki daya pikat berupa pura yang berada di depan kolam dengan ratusan bunga teratai. Selain itu, pantai candidasa terletak di dekat desa lama, yaitu desa Tenangan.

Pantai Candidasa juga menawarkan pemandangan dataran kecil di tengah laut berupa bukit bernama Gili Biaha, Gili Tepekong, Gili Mempang dan Gili Biaha.

Savana Tianyar

Savannah Tianyar, KarangasemFoto Savana Tianyar, Karangasem: Dinas Pariwisata Karangasem

Karangasem memiliki Savana Tianyar yang mirip dengan Afrika. Savannah Tainyar terletak dekat dengan Gunung Agung.

Jika Anda memilih untuk mengunjungi tempat ini saat musim kemarau, Anda akan melihat pemandangan rerumputan yang menguning berpadu dengan Gunung Agung di kejauhan, menjadikannya pemandangan padang rumput di Afrika.

Tonton video “Prilly Latuconsina Menjadi Dosen Praktisi di UGM”
[Gambas:Video 20detik]

Source: www.detik.com

Related Articles

Back to top button