Berita Wisata

Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa Kedatangan Spot Selfie Baru

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa telah hadir spot selfie baru yang akan menjadi incaran wisatawan yang datang ke pulau tersebut.

Spot selfie berupa tanda yang menunjuk ke desa wisata Pulau Untung Jawa yang terletak di dekat dermaga utama.

Ketua Pokdarwis Puja Berhiaskan Pulau Untung Jawa, Rusli mengatakan, pembuatan spot selfie melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puja Berhiaskan Pulau Untung Jawa.

“Pembangunan swafoto sudah dilakukan sejak 27 Juli dan selesai pada 20 September,” kata Rusli, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Wisata Pulau Seribu di Pulau Harapan, Menikmati Pulau dengan Island Hopping

Pekerjaan yang dilakukan Pokdarwis dengan dukungan PT Nusantara Regas ini merupakan upaya mendukung pengembangan pariwisata di Pulau Untung Jawa.

“Tentunya bisa membantu mempromosikan desa wisata Pulau Untung Jawa, sehingga lebih banyak lagi pengunjung yang datang,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya spot selfie tersebut dapat memperkenalkan kepada wisatawan bahwa Pulau Untung Jawa merupakan salah satu desa wisata yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Baca Juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Sebira, Ada Kemegahan Mercusuar Garda Utara

Sebelumnya, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, dan Kepulauan Seribu masuk dalam daftar 50 besar Desa Wisata Indonesia Award 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Puji Hastuti mengatakan Pulau Untung Jawa masuk tahap ketiga setelah bersaing dengan 1.831 peserta.

“Desa wisata di Pulau Untung Jawa yang kami usulkan dalam kompetisi Indonesian Tourist Village Award 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berhasil masuk 50 besar,” kata Puji, Rabu (25/8/2021).

Source: wartakota.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button