Berita Wisata

7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Gianyar Yang Sedang Hits

Tempat Wisata di Gianyar, Foto: Unsplash/Paolo Nicolello Pesona keindahan Bali berhasil memikat banyak orang untuk datang dan berkunjung ke Pulau Dewata. Salah satu daerah di Bali yang memiliki banyak tempat wisata adalah Gianyar. Rekomendasi tempat wisata di Gianyar berikut ini bisa menjadi pilihan tempat untuk dikunjungi selama liburan Anda di Bali.

Mengutip “Keanekaragaman Hayati di Gianyar“Suwarno Hadisusanto, dkk (2017:109), Gianyar merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bali yang terkenal dengan keunikan seni dan patungnya. Gianyar juga dikenal sebagai pusat seni di Bali.

Kabupaten ini juga masih memiliki ruang yang alami dan megah sehingga menyimpan berbagai potensi keanekaragaman hayati yang tinggi. Tak heran jika banyak tempat wisata alam di Gianyar.

7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Gianyar Yang Sedang Hits

Objek Wisata di Gianyar, Foto: Unsplash/Tobias Reich

Rekomendasi pertama dan yang wajib dikunjungi di Gianyar adalah Ubud Art Zone. Tempat ini cocok bagi Anda yang menyukai seni. Anda bisa datang ke pasar seni dan berbagai museum seperti Museum Antonio Blanco.

2. Sawah Terasering Tegallalang

Juga di kawasan Ubud yang satu ini menjadi destinasi wisata favorit banyak wisatawan yaitu terasering sawah Tegallalang. Anda bisa memanjakan mata dengan melihat pemandangan persawahan dan terasering yang hijau.

Bagi Anda yang ingin mandi di mata air suci, Anda bisa mengunjungi Pura Tirta Empul. Di pura ini terdapat kompleks pura yang memiliki bangunan pemandian. Pemandian ini terkenal dengan mata air sucinya yang biasa digunakan oleh umat Hindu Bali untuk ritual penyucian.

4. Hutan Monyet Suci Ubud

Obyek wisata di Gianyar selanjutnya yang memukau adalah Sacred Monkey Forest Ubud. Objek wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan. Di sini ada tiga pura yang dihuni kera ekor panjang yang bisa menemani Anda melihat pura.

5. Ngarai Tersembunyi Beji Guwang

Salah satu objek wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang indah adalah Hidden Canyon Beji Guwang. Di sini Anda bisa berjalan menyusuri sungai, melintasi bebatuan di antara tebing-tebing indah yang mengapit sungai air biru.

Tempat wisata ini terkenal dengan keunikannya dimana terdapat akar-akar pohon mati raksasa yang tersebar di permukaan tebing. Akar ini begitu unik dan ikonik sehingga sering dijadikan spot foto Instagramable. Anda juga bisa menikmati udara segar dan suasana nyaman objek wisata Munduk Asri.

Terakhir, jika Anda ingin mencari tempat wisata yang sepi, Anda bisa mengunjungi Bukit Campuhan. Bukit kecil dengan jalan setapak sepanjang 2 kilometer ini menyuguhkan pemandangan alam yang memanjakan mata. Hamparan ilalang yang hijau dengan suasana yang tenang sangat cocok untuk tempat peremajaan.

Rekomendasi tempat wisata di Gianyar yang saat ini dikunjungi dan layak untuk dilihat. Semoga informasi ini menambah daftar tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi! (prima)

Source: kumparan.com

Related Articles

Back to top button