Berita Wisata

20 Tempat Wisata Wonosobo dan Tiket Masuk Murah yang Wajib Dikunjungi

11. Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang menyuguhkan pemandangan indah yang begitu mempesona. Tempat ini merupakan sebuah bendungan dan tempat wisata di Wonosobo. Lokasi wisata waduk ini berada di Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo. Jarak yang bisa ditempuh dari pusat kota kurang lebih 46 kilometer. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000.

12. Wisata Batu Angkruk

Salah satu wisata alam yang juga disulap menjadi sirkuit baru buatan manusia di Wonosobo adalah Wisata Batu Angkruk. Terletak di Jalan Dieng, Rejosari, Wonosobo. Tempat ini merupakan tempat yang menawarkan pemandangan pegunungan di atas awan yang tidak kalah dengan tempat lainnya. Harga tiket masuknya hanya 2000 rupiah. Namun, jika ingin berfoto di tempat yang super menawan dan Instagramable, ada biaya tambahan sebesar Rp 5.000-10.000.

13. Paralayang di Bukit Kepep

Bukit Kepep merupakan spot favorit para penggemar paralayang di Wonosobo. Tak hanya penggemar paralayang Wonosobo, Bukit Kekep juga menjadi spot favorit para atlet paralayang dari berbagai daerah. Selain paralayang, pengunjung juga bisa duduk santai menikmati pemandangan Wonosobo dari ketinggian.

Pengunjung tidak akan dikenakan biaya untuk mengunjungi tempat wisata di Wonosobo ini. namun jika ingin merasakan sensasi paralayang pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp300.000-Rp. 500.000.

14. Air Terjun Sikarim

Air Terjun Sikarim merupakan air terjun yang tampak berada di atas awan karena letaknya yang berada di atas Dieng. Pemandangannya sangat luar biasa apalagi perjalanan ke tempat ini membutuhkan kendaraan tambahan. Tidak jarang orang menyebut tempat ini Eropanya Wonosobo.

Lokasi air terjun Sikarim terletak di Sembungan, Kejajar, Wonosobo. Berbagai fasilitas disediakan mulai dari akses jalan yang cukup baik, parkir yang luas, toilet, warung makan dan tentunya spot foto yang bagus. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

15. Gunung Bunga

Salah satu gunung yang berada di dekat lereng Gunung Sindoro ini banyak dikunjungi wisatawan, terutama yang suka ke gunung. Tempat wisata Wonosobo ini memiliki ketinggian mulai dari 2340 mdpl dengan jalur yang sangat menantang. Karena medan yang sulit inilah yang membawa banyak pendaki ke tempat ini.

Pendaki bisa memilih lewat base camp Blembem atau Lengkong. Pastikan Anda memiliki stamina yang cukup untuk mendaki Gunung Kembang. Pengunjung harus membayar biaya masuk sebesar Rp 10.000 dan tambahan Rp 5.000 jika ingin menggunakan fasilitas base camp.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button