Berita Wisata

Catatan! Lokasi dan Jadwal Barongsai Tahun Baru Imlek 2023 di Bandung

Bandung

Perayaan Imlek biasanya ditandai dengan pertunjukan barongsai di berbagai lokasi. Barongsai adalah tarian tradisional Tiongkok di mana para pemainnya menggunakan pareo kepala singa.

Singa dalam budaya Tionghoa melambangkan kekuatan, kebijaksanaan, dan keunggulan. Pertunjukan barongsai saat Tahun Baru Imlek dipercaya dapat mengusir roh jahat. Barongsai diharapkan membawa keberuntungan pada Tahun Baru Imlek.

Selain itu, pertunjukan barongsai juga dapat membuat suasana Imlek menjadi lebih hidup, meriah dan membawa kebahagiaan.

Pertunjukan barongsai ini tidak hanya digandrungi oleh keturunan Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek, masyarakat umum juga menyukai kesenian ini. Karena itu, banyak yang menantikan pertunjukan ini.

Pada perayaan Imlek 2023, sejumlah mall di Kota Bandung menggelar pertunjukan barongsai spesial yang bisa disaksikan pengunjung mall secara gratis.

Berikut lokasi dan jadwal pertunjukan barongsai di Bandung:

1. Pusat Perbelanjaan Cihampelas Walk (Ciwalk)

Ciwalk Mall telah menyiapkan 2 jadwal pertunjukan Barongsai untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2023. Yang pertama pada Minggu (15/1/2023) kemarin. Namun masih ada 1 pertunjukan barongsai lainnya yang bisa Anda saksikan.

Jadwal: Minggu, 22 Januari 2023
Waktu: 15:00 WIB
Tempat : Union Square Ciwalk Bandung

Pertunjukan Barongsai Tahun Baru Imlek 2023 di Mall Ciwalk Bandung.Pertunjukan Barongsai Tahun Baru Imlek 2023 di Mal Ciwalk Bandung. (Foto: dokumentasi khusus/ Ciwalk)

Menyambut Imlek kali ini, Ciwalk Bandung menghadirkan berbagai kemeriahan dan keceriaan untuk mengisi kebersamaan dalam merayakan tahun Shio Kelinci Air. Salah satu keseruan yang tersedia adalah Chinese Zodiac Meet & Greet, seperti kelinci, kambing, kuda, ular dan masih banyak hewan lucu lainnya yang bisa Anda ajak berinteraksi dengan buah hati Anda.

Tak kalah seru juga, ada berbagai spot foto bertema Shio Kelinci Tahun Baru Imlek yang instagrammable untuk menambah koleksi galeri Anda dan puncak perayaan Imlek kali ini adalah pertunjukan barongsai yang memukau.

2.Trans Studio Mall (TSM)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, TSM juga telah menyiapkan pertunjukan barongsai untuk Tahun Baru Imlek 2023. Ada beberapa jadwal yang bisa Anda saksikan.

Jadwal: 22 dan 29 Januari 2023
Waktu: 13.00 dan 16.00 WIB
Lokasi: di sekitar area TSM

Sebagai sorotan, Anda akan menyaksikan pertunjukan barongsai Long Qing kelas dunia. Anda akan melihat singa menari di atas tiang.

Jadwal: 5 Februari 2023
Waktu: 13.00 dan 16.00 WIB
Lokasi: Lapangan TSM

3. Mal Metro Indah (MIM)

Anda juga bisa menyaksikan barongsai di MIM, Jalan Soekarno Hatta Bandung.

Jadwal : Minggu, 22 Januari 2023 dst
Waktu: 16:30 WIB

Jadwal: Sabtu, 4 Februari 2023
Waktu: 14:00 WIB

Lokasi: Mal Atrium Mal Metro Indah

(tya/tey)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button