Berita Wisata

Pulau Bokori yang Mempesona Sang “Bidadari” Alam yang Indah dan Mempesona

KENDARINEWS.COM–Kalau datang ke pulau ini, pasti betah berlama-lama menikmati deburan ombak pasir putih yang menawan. Pulau Bokori merupakan sebuah pulau yang terletak di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara yang dapat anda tempuh dari Kota Kendari hanya membutuhkan waktu sekitar 25-30 menit saja.

Untuk menuju Pulau Bokori, Anda bisa menggunakan jasa antar jemput nelayan setempat. Perjalanan hanya memakan waktu sekitar 10 menit. Jadi jarak pulaunya tidak terlalu jauh dari pelabuhan, kalau sudah di pelabuhan sudah bisa melihat pulaunya.

Seperti dilansir laman Dispar Sultra, harga penyeberangan ke Pulau Bokori sangat murah, mulai 15.000-20.000 per orang. Jika kurang dari 5 penumpang, biaya sewa perahu sekitar 100.000.

Pulau Bokori memiliki pantai pasir putih yang sangat indah, airnya jernih dan jernih, deretan pohon kelapa di tepi pantai, pesona Pulau Bokori sungguh menakjubkan.

Inilah pemandangan pertama yang akan Anda lihat saat menginjakkan kaki di Pulau Bokori.

Di sana Anda bisa berlibur sambil membakar ikan, ayam, cumi-cumi. Pantainya yang sepi membuat setiap orang yang berkunjung merasa aman untuk bermain ombak dan pasir. Ada juga permainan air. Seperti banana boat, donut slide, jet ski, dll.

Yang bikin betah banget di Pulau Bokori ini adalah adanya spot foto yang sangat cocok dan bagus. Tempat ini sering menjadi rebutan pengunjung. Karena spot foto yang dibuat memang sangat menarik.

Pulau Bokori dapat ditempuh dengan dua jalur alternatif yaitu yang pertama seperti yang sudah dijelaskan di atas yaitu dengan menggunakan speedboat atau bisa menggunakan kapal nelayan. Dan alternatif kedua melalui pemukiman suku Bajo di desa Bajo Mekar.

Bagaimana tertarik untuk mengunjunginya? Anda pasti akan sangat tertarik karena biaya yang dikeluarkan untuk kesana sangat murah dan keindahan alam Pulau Bokori membuat betah berlama-lama. Ada juga villa dengan pemandangan langsung ke Pulau Bokori membuat Anda semakin betah di sana. (*/kn)

Gambar Gravatar

Tampilan: 116

Seperti itu:

Saya suka memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button