Berita Wisata

Sangat lucu dan Instagramable! Penyembuhan Datanglah ke Taman Wisata Kolecer di Pajagan, Sumedang

INISUMEDANG.COM – Taman Wisata Kolecer di Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, Sumedang merupakan tempat wisata yang memiliki pemandangan eksotik seperti di Belanda.

Wisata Kolecer atau kincir angin mini di desa Pajagan sendiri memiliki pemandangan alam yang indah, serta panorama Bendungan Jatigede yang indah yang dapat memanjakan mata Anda saat mengunjunginya.

Di Taman Wisata Kolecer Pajagan, Cisitu, Sumedang, pengunjung bisa melihat ribuan Kolecer yang suka selfie karena didukung spot-spot terbaik.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam di sekitar Waduk Jatigede tepat di depan mata.

Ada banyak spot foto yang unik dan Instagramable di sini, jadi kamu tidak akan kehabisan spot foto untuk mendapatkan foto yang bagus selama berlibur di sini.

Waktu terbaik untuk menikmati suasana alam di wisata kolektor adalah pagi dan sore hari, karena tidak terlalu panas.

Sejauh mata memandang, kita akan melihat panorama alam yang dihiasi dengan suasana yang sangat indah.

Taman Wisata Kolecer ini dibangun di Pareugreug, Desa Pajagan, yang dianggap sebagai salah satu tempat wisata utama di Sumedang.

Tempat wisata ala Belanda ini dibangun di atas lahan seluas 6 hektar milik desa Pajagan. Di sini ada sekitar 10.000 kolektor warna-warni menghiasi hamparan taman yang indah.

Wisata Taman Kolecer dibangun melalui kerjasama antara Kompepar, Bumdes dan para promotor. Dan kini sudah banyak dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah.

“Setelah berfoto selfie di Kolecer Park, pengunjung bisa menikmati pemandangan Bendungan Jatigede secara utuh. Dan tentunya bisa menikmati berbagai fasilitas seperti gazebo, gardu pandang dan warung makan,” kata Kades Pajagan Titin Rohhaetin, Kamis, 19 Januari 2023. .

Nah bagi yang ingin mengunjungi Wisata Kolecer ini bisa masuk dari jalan utama Sumedang-Wado melalui Warung Ketan Situraja dengan jarak tempuh 9 kilometer. Atau bisa juga dari kantor kecamatan Cisito yang jaraknya 7 kilometer.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button