Berita Wisata

Jalan Mengunjungi Pantai Mawun Lombok Tengah Hijau – ANTARA News Mataram

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) – Aparat gabungan TNI-Polri Polda Mandalika bersama mahasiswa Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat menanam pohon di pinggir jalan menuju destinasi wisata di Mawun dan Pantai Areguling di Kabupaten Lombok Tengah.

“Selain di pinggir jalan, kegiatan penghijauan ini juga dilakukan di pesisir Pantai Mawun dan Pantai Areguling,” kata Kapolres Mandalika, Polres Lombok AKP I, Kamis, Made Dimas di Praya.

Ia mengatakan jenis pohon yang ditanam mahasiswa KKN Tematik Unram 2023 adalah kemiri, ketapang, ceroring, joat dan bunga. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga lingkungan dan wilayah pesisir.

Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan untuk membangun kemitraan dengan mahasiswa dan masyarakat dengan bergotong royong membangun destinasi wisata di Desa Tumpak agar lebih maju.

“Karena keberadaan destinasi wisata dapat meningkatkan pendapatan atau pendapatan daerah serta mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di Lombok Tengah,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, agar wisatawan yang datang merasa aman dan nyaman.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung peningkatan SDM masyarakat sekitar kawasan wisata agar mampu bersaing dengan pihak luar dalam SDM dan keterampilan untuk memajukan potensi masyarakat di bidang pariwisata. Selain itu, lokasi ini merupakan kawasan penyangga pengembangan pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Ini untuk memajukan sumber daya manusia masyarakat di Lombok Tengah,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button