Berita Wisata

8 Wisata Baru Jakarta yang Bisa Kamu Makan Kuliner Untuk Menikmati Konten K-Pop

KOMPAS.com – Ada beberapa tempat wisata baru di DKI Jakarta yang sayang untuk dilewatkan oleh masyarakat.

Objek wisata baru ini mengusung beragam konsep, mulai dari spot foto kuliner yang unik dan instagrammablemulai dari kafe di tengah kota, hingga ruang kreatif yang menyuguhkan berbagai konten khas Korea Selatan.

Baca Juga: 7 Tempat Merayakan Imlek di Jakarta, Berburu Kuliner, dan Foto-foto

Sekarang,Jika ingin mencoba pengalaman baru, cobalah mengunjungi tempat wisata ini pada akhir pekan atau hari libur.

1. Golf dan Museum Holeo

Bermain golf mini di HOLEO Golf & Museum di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Bermain golf mini di HOLEO Golf & Museum di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Tempat wisata baru ini memadukan konsep mini golf dengan museum bertema desserts.

Tempat rekreasi yang baru dibuka pada 12 November 2022 ini menawarkan berbagai aktivitas seru yang cocok untuk segala usia. Mulai dari bermain mini golf, berfoto di tempat-tempat estetik, melukis hingga nongkrong di mini cafe.

Komersialisasi Holeo Golf & Museum, jelas Anas, di lantai satu pengunjung bisa bermain mini golf. Sedangkan di lantai dua, ada Dessert Museum yang terbagi menjadi tujuh area yang dipenuhi dengan dekorasi menarik untuk foto maupun karya lukis.

Baca Juga: 13 Spot Foto Instagrammable di Holeo Golf & Museum Jakarta Pusat

“Di lantai satu, pengunjung bisa bermain golf mini bertema empat musim dan lapangan 18 lubang penuh,” katanya. Kompas.comSenin (19/12/2022).

Lokasinya di Jalan Cilamaya No. 3, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Jika ingin berkunjung, Holeo Golf & Museum buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 20:00 WIB.

Tiket Holeo Golf & Museum mulai dari Rp 80.000 untuk setiap Mini Golf dan Dessert Museum, hingga Rp 199.000 untuk akses tak terbatas.

Baca juga: 5 Tips Berwisata ke Holeo Golf & Museum, Anda Bisa Membawa Kamera Profesional

2. Kafe kuno

Spot foto di Warung Kopi Purbakala, Jakarta Barat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Spot foto di Warung Kopi Purbakala, Jakarta Barat.

Kafe ini cocok untuk generasi 1980-an-1990-an yang kekurangan game lawas. Seperti namanya, Ancient adalah singkatan dari Coffee For Nostalgia.

Sang pemilik, Agung HB, mengatakan, penciptaan tempat ini berawal dari hobinya mengoleksi barang-barang lawas.

“Sebelum membuka (toko) ini, saya sudah mengumpulkan cukup banyak game retro karena basis saya adalah pemain game konsol sekolah dasar,” kata Agung seperti dikutip dari Kompas.comSenin (01/09/2023).

Baca juga: 5 Aktivitas di Kafe Tua, Main Game Hingga Nobar

Selain berkonsep unik, tempat nongkrong ini juga menjual makanan dan minuman saku. Pengunjung bisa bersantai sambil menikmati jajanan mulai dari Rp 15.000 saja.

Saat berkunjung ke kafe tua, pengunjung akan menjumpai berbagai mainan jadul seperti Nintendo, dingdong dan lain-lain.

Kafe tua ini terletak di Latumenten VI Gg. 2 No 9, RT 9/RW 5, Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Jam buka setiap hari mulai pukul 18:15 WIB hingga pagi hari.

Baca Juga: Warung Kopi Jadul, Dari Game Jadul Yang Hobi Mengumpulkan

3. Halte Tosari

Pengunjung Halte Tosari berfoto di paviliun dengan panorama Patung Selamat Datang.PERON. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Pengunjung halte bus Tosari berfoto di pendopo dengan panorama patung selamat datang.

Setelah direvitalisasi sejak April 2022, Halte Tosari baru resmi dibuka untuk umum pada Senin (26/12/2022). Dengan wajah baru, Halte Tosari bukan lagi sekedar halte Transjakarta, tapi juga spot Instagrammable.

Kutipan Kompas.com (04/01/2023), arsitektur halte Tosari menyerupai kapal pesiar. Ada dua paviliun di halte bus di Jalan MH. Thamrin yang berhadapan dengan monumen Selamat Datang dan gedung bertingkat.

Selain unik, Halte Tosari juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagi pengunjung, antara lain toilet, toilet khusus difabel, dan mushola. Semua fasilitas ini berada di lantai dua.

Baca Juga: 6 Tips Halte Tosari Jakarta, Pilih Waktu Terbaik untuk Foto-foto

4. Satrio

Kawasan Satrio di Mega Kuningan, Jakarta SelatanKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Satu Satrio di Mega Kuningan, Jakarta Selatan

Ada ruang terbuka baru di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yakni One Satrio. Tempat pertemuan baru ini dibuka pada pertengahan Desember 2022.

Kutipan Kompas.com (26/12/2023), manajemen PT Jakarta Setiabudi Internasional mengusung konsep breathable space di ruang hijau seluas 3,8 hektar ini.

“Jadi fasilitas ruang terbuka yang kami sediakan sangat banyak, karena pada masa Covid-19 kemarin permintaan ruang terbuka meningkat,” ujar DGM Facility Management PT Jakarta Setiabudi Internasional, Risnanty K Putri dikutip melalui Kompas.com.

Baca Juga: One Satrio, Tempat Pertemuan Baru di Jakarta Pusat

Satu lokasi Satrio berada di Kawasan CBD, Jalan Mega Kuningan, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Tempat ini buka mulai pukul 05:30 WIB hingga 22:30 WIB, dan bisa dikunjungi gratis oleh semua kalangan. Pengunjung bisa menemukan berbagai fasilitas di One Satrio, seperti jalur joging, taman bermain, taman hewan peliharaan, area multifungsi bernama Central Garden, serta berbagai gerai makanan dan minuman.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button