Berita Wisata

6 Wisata Bandung Barat Paling Populer Penuh Pesona yang Wajib Dikunjungi

Merdeka.com – Daftar tempat wisata di Bandung Barat berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang belum tahu cara menghabiskan waktu di sana. Wisata Bandung Barat menyajikan ragam wisata yang lengkap untuk liburan keluarga. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata edukasi hingga wisata belanja, semua ada.

Bandung Barat terletak di antara tiga gunung. Tak heran jika kawasan ini memiliki keunggulan dalam hal pemandangan alam hijau yang asri dengan udara yang segar. Wisata Bandung Barat tidak hanya populer di kalangan penduduk setempat, tetapi juga di seluruh Indonesia. Tertarik untuk mengunjunginya?

taboola tengah artikel

Dilansir dari berbagai sumber, inilah delapan wisata terpopuler di Bandung Barat yang wajib dikunjungi. Jangan sampai ketinggalan, ya!

2 dari 4 halaman

1. Taman Impian Dago

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang pertama adalah Dago Dream Park. Berlokasi di Jl Dago Giri No Km 2.2, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tempat wisata ini menjadi destinasi favorit bagi keluarga. Di Dago Park Dream tersedia banyak wahana dan fasilitas lengkap untuk anak-anak bermain sepuasnya.

Dago Dream Park atau Taman Impian Dago merupakan tempat wisata yang mengusung tema pemandangan alam. Jadi, selama berada di sini, Anda tidak hanya dimanjakan dengan fasilitas yang lengkap, tetapi juga pemandangan sekitar yang hijau dan menyegarkan. Sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar, jangan sampai ketinggalan!

Tempat Wisata Bandung

Ilustrasi wisata Bandung ©2022 Merdeka.com

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang kedua adalah Stone Garden Citatah di Padalarang. Lokasi tepatnya di Gunung Masigit, Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Taman ini adalah destinasi indah yang menawarkan pemandangan pegunungan hijau di sekitarnya dari atas bukit berbatu.

Taman batu kuno ini memiliki persebaran bebatuan alam yang sangat fotogenik. Tak heran jika Stone Garden Citatah kerap dijadikan latar foto sebelum pernikahan. Di tempat ini Anda bisa melihat keindahan alam yang indah, terutama saat matahari terbit dan terbenam.

3 dari 4 halaman

3. Taman Begonia (Taman Begonia Lembang)

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang ketiga adalah Taman Begonia (Lembang Begonia Garden). Terletak di Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, taman bunga ini penuh dengan rangkaian bunga warna-warni dan aneka sayuran yang bisa Anda petik.

Selain udara yang segar dan pemandangan yang indah, Taman Begonia Lembang juga memiliki berbagai macam objek wisata yang pastinya menarik untuk Anda dan keluarga. Apalagi jika Anda memiliki anak kecil, tempat ini sangat cocok untuk berwisata karena terdapat aktivitas seperti memberi makan kelinci, menunggang kuda, dan jalan-jalan yang tentunya akan memberikan petualangan berharga bagi si kecil.

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang keempat adalah Cikole Orchid Forest atau Hutan Anggrek Cikole. Orchid Forest Cikole berada di tengah kawasan hutan lindung dan luasnya mencapai 12 hektar. Di sini ada sekitar 150 jenis anggrek lain yang ditanam dan ada lebih dari 20.000 anggrek yang dipamerkan di atraksi hutan ini dengan taman bermain dan jembatan gantung.

Cikole Orchid Forest di Lembang, Bandung Barat telah berdiri sejak Agustus 2017 dan merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia. Hutan ini dibangun dengan tujuan untuk memperkenalkan dan membudidayakan berbagai jenis tanaman anggrek dengan metode lokal dan internasional. Jika Anda penggemar anggrek atau bunga pada umumnya, datanglah ke sini!

4 dari 4 halaman

5. Sungai Cikahuripan

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang kelima adalah Sungai Cikahuripan. Berada di Desa Panyupan, Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, sungai ini menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit. Sungai Cikahuripan bahkan sering dijuluki Green Canyon Bandung Barat, karena airnya yang berwarna biru kehijauan sangat jernih dan menyegarkan.

Tembok alami berupa tebing-tebing yang indah dan lingkungan yang hijau sangat mendorong aktivitas air seperti berenang atau berendam di air sungai yang jernih untuk menyegarkan tubuh dan pikiran. Jika Anda mencari petualangan di tengah alam dengan suasana eksotis dan Instagrammable, maka sungai ini adalah tempat yang tepat.

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang keenam adalah Sanghyang Heuleut. Layaknya Sungai Cikahuripan, Sanghyang Heuleut merupakan destinasi wisata air yang terletak di tengah alam liar dan bebas. Berlokasi di Desa Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi teman-teman.

Sanghyang Heuleut adalah sejenis sungai tetapi juga terlihat seperti danau karena airnya mengalir lebih lambat dari sungai biasa. Sanghyang Heuleut memiliki air hijau yang sangat indah, lingkungan sekitarnya juga indah dengan dinding tebing batu bekas letusan Gunung Sunda Purba. Ini memberi bebatuan di sini warna yang indah dan layak untuk diabadikan dalam foto.

(mdk/edl)

TOPIK TERKAIT

Mengikuti

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button