Berita Wisata

5 Tempat Wisata Kediri Paling Populer Dengan Corak Berbeda Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

JURNALACEH.COM- Liburan di Jawa Timur belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Kediri. Tak kalah populer dari Malang, tempat wisata Kediri memiliki beragam keindahan yang patut dipertimbangkan. Dari wisata alam seperti perbukitan, air terjun, bangunan unik.

JurnalAceh.com akan mengulas beberapa tempat wisata di Kediri yang bisa Anda kunjungi. Lihat daftar di bawah ini.

1. Dunia Permen

Destinasi pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah Candy World. Dari namanya sudah terlihat kalau tempat wisata ini mengusung konsep permen warna-warni.

Baca Juga : Tempat Wisata Manado Terbaru, Hits dan Trend 2023

Memasuki kawasan ini Anda akan merasa seperti berada di negeri dongeng yang penuh warna dan ceria. Banyak spot foto menarik seperti bangunan warna-warni, patung permen, menara, mobil, taman seperti di dunia kartun. Selain itu, Anda juga bisa melihat proses pembuatan permen di pabrik permen.

2. Gua Selomangleng

Berada di kaki Gunung Klotok, Anda akan disuguhkan dengan pahatan relief yang indah di dinding goa yang cantik. Ukiran ini bercerita tentang Gua Selomangleng. Untuk mengakses pintu masuk gua, Anda harus menaiki tangga. Udaranya segar dan pemandangan di sekitar goa sangat indah. Usai menjelajahi gua, Anda bisa berenang di kolam yang masih berada di kawasan gua Selomangleng.

Baca Juga: Tempat Wisata Solo Terbaru 2023 Paling Banyak Dikunjungi dan Terpopuler Dikunjungi, Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

3. Pulau Surga Gulat

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button