Berita Wisata

Asal Usul Bandungan Semarang Dikaitkan dengan Kisah Kiai Sanggem – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Salah satu spot foto di kawasan Candi Bandungan, Kabupaten Semarang. (Solopos.com – Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG — Asal usul Bandungan, Semarang diketahui erat kaitannya dengan sejarah Kiai Sanggem dan Nyai Sanggem di wilayah tersebut. Di Bandungan banyak terdapat tempat wisata alam yang indah dan super keren.

dilaporkan dari id.wikipedia.org pada Jumat (20/1/2023), Bandungan merupakan salah satu kecamatan dari Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Bandungan berasal dari kata bendungan. Konon di tempat ini ada sepasang suami istri bernama Kiai Sanggem dan Nyai Sanggem. Sampai saat ini masyarakat masih mempercayai cerita asal usul Bandungan.

Beriklan dengan kami

Untuk mendapatkan keturunan, mereka berdua bertapa dan saling memberi inspirasi dengan mencari sumur di lereng Gunung Ungaran. Setelah memperoleh keturunan, Kiai Sanggem kembali mendapat ilham untuk menutup sumur tersebut.

Tujuannya adalah untuk menghindari bencana bagi desa di bawahnya. Oleh karena itu, tidak ada lagi mata air di desa tersebut.

Kiai Sanggem menutup sumur dengan gong. Terakhir, desa tersebut dikenal dengan nama Bandungan. Makam cikal bakal desa ini terletak di belakang kantor kecamatan Bandungan.

Saat ini Bandungan yang berawal dari sejarah Kiai Sanggem ini dikenal memiliki banyak tempat wisata unggulan. Kota www.nativeindonesia.comdiantara obyek wisata, seperti Candi Gedong Songo, Ayanaz Gedong Songo, Umbul Sidomukti.

Beriklan dengan kami

Ada juga Wisata Alam Legok Madu Bandungan, Taman Bunga Celosia, Sky Garden Cafe and Resto, Sunrise Hill Gedongsongo, Area Perkemahan Mawar dan Taman Vanaprastha Gedong Songo.

Itu cerita asal usul Bandungan yang punya banyak rekomendasi tempat wisata.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button