Berita Wisata

7 Tempat Glamping Paling Rekomendasi di Malang Raya

Liburan di Malang tidak cukup jika hanya satu hari. Ada banyak wisata alam, kuliner, dan kendaraan yang bisa dijelajahi di Malang Raya.

Jadi jika Anda berencana untuk tinggal beberapa hari di Malang, Anda bisa mencobanya glamping daripada hotel biasa. Mempesona atau berkemah glamor adalah akomodasi berkemah di alam tanpa harus membawa alat dan bahan makanan.

Anda hanya membayar biaya yang telah diindeks. Dan Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas yang lengkap, mewah dan elegan.

Glamping memang tumbuh bak jamur di berbagai pelosok tanah air, khususnya di Malang. Ada banyak tempat glamping di malang yang menawarkan tempat menginap yang dekat dengan alam. Berikut rekomendasinya.

1. Lembah Malang yang Indah

7 Spot Glamping Paling Recommended Di Malang Raya, Bikin Betah!Tempat glamping di sekitar Malang Raya (pinhome.id)

Lembah Indah Malang menawarkan tempat menginap dengan suasana yang sangat sejuk. Hostel ini menawarkan pemandangan sawah dan perkebunan dengan panorama Gunung Kawi.

Bentuk kamar bulat dan transparan, dengan kamar mandi, taman kecil, AC, TV, WiFi, dan sarapan. Satu kamar tidur bisa menampung hingga enam orang. Biaya menginap Lembah Indah Malang sekitar Rp 600.000.

Lokasi: Gendogo, Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

2. Wisma dan Bumi Perkemahan Bata Merah

7 Spot Glamping Paling Recommended Di Malang Raya, Bikin Betah!Tempat glamping di sekitar Malang Raya (traveloka.com)

Bata Merah Guest House & Camping Ground menawarkan tempat menginap yang cukup lengkap. Ada tiga tipe kamar yang bisa Anda pesan, mulai dari rumah bata, rumah kayu, hingga tenda.

Suasana sekitar juga sejuk, dikelilingi pemandangan hijaunya hamparan sawah dan perkebunan yang sangat menyegarkan mata. Fasilitas mulai dari WiFi, kamar mandi dengan air panas, hingga pembuat kopi.

Bata Merah Guest House & Camping Ground mematok harga mulai dari Rp 300.000 untuk sekali menginap.

Lokasi: Jalan Mawar Putih, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

3. Resor Glamping Pohon Oak

7 Spot Glamping Paling Recommended Di Malang Raya, Bikin Betah!Tempat glamping di sekitar Malang Raya (instagram.com/meandhotel)

Oak Tree Glamping Resort adalah salah satu lokasi glamping paling populer di Malang. Lokasinya yang berada di kota Batu membuat hostel ini terasa segar dan sejuk.

Mempesona disini didesain mewah dengan konsep tenda dengan sentuhan kayu yang didominasi warna putih. Fasilitas cukup lengkap, ada televisi, AC, teras, kamar mandi, fasilitas pembuat kopi dan teh. Harganya sekitar Rp 800.000.

Lokasi: Jalan Raya Tawangargo Nomor 1, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

4. Omah Gayeng Singosari Villa dan Glamping

7 Spot Glamping Paling Recommended Di Malang Raya, Bikin Betah!Tempat glamping di sekitar Malang Raya (instagram.com/villa.omahgayeng)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Lokasinya yang berada di kaki gunung menjadikan Omah Gayeng Singosari Villa & Glamping suasana yang sejuk dan asri. Anda dapat memilih akomodasi tenda berkemah atau cottage yang cocok untuk lebih banyak orang. Fasilitas lengkap, mulai dari kolam renang, sepeda gunung, sepeda, dll.

Lokasi: Petung Wulung, Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Baca Juga: 9 Tempat Glamping Terbaik di Indonesia, Bikin Lupa Pulang!

5. Shanaya Resort Malang

7 Spot Glamping Paling Recommended Di Malang Raya, Bikin Betah!Tempat glamping di sekitar Malang Raya (shanayaresortmalang.com)

Shanaya Resort Malang menawarkan tempat menginap dengan nuansa yang berbeda. Setiap pondok glamping di kayu dan kamar mandi di batu alam.

Cottage glamping-dapat dipilih dalam kapasitas yang berbeda, mulai dari dua, tiga, hingga empat orang. Selain penginapan glampingada juga berbagai jenis cottage dan vila yang dapat menampung lebih banyak orang.

Peralatan yang ditawarkan juga sangat lengkap. Ada AC, TV, air panas, taman, area barbekyu, kafe, restoran, dan kolam renang. di luar. Tarif mulai sekitar Rp 500.000.

Lokasi: Perumahan Rakyat GPA, Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

6. Kamp Pagupon

7 Spot Glamping Paling Recommended Di Malang Raya, Bikin Betah!Tempat glamping di sekitar Malang Raya (photomalang.com)

Pagupon Camp memiliki tempat menginap dengan desain yang sangat unik. Pagupon dalam bahasa Jawa berarti sangkar merpati. Dinamakan demikian karena desain hostel di sini dibuat seperti kandang burung merpati namun dalam versi yang besar.

Tidak hanya desainnya yang unik, suasana di sekitarnya juga asri karena masih banyak pepohonan dan bunga. Sediakan di sini bumi perkemahan, food courtdan taman bunga yang kondusif untuk realisasi tempat selfie.

Pagupon Camp dikenakan biaya sekitar Rp 350.000 untuk menginap. Cukup terjangkau bukan?

Lokasi: Jalan Coban Talun, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

7. Kunjungi Kamp Apache Coban Talun

7 Spot Glamping Paling Recommended Di Malang Raya, Bikin Betah!Lokasi glamping di sekitar Malang Raya (agoda.com)

Tur Kamp Apache Coban Talun menawarkan tempat pemain dengan desain yang mirip dengan rumah tradisional India di Amerika. Suasana yang ditawarkan di sana sangat tenang. Setiap kamp dikelilingi pepohonan rindang, begitu sejuk dan nyaman.

Selain penginapan, di sini juga menyediakan kafe untuk jalan-jalan. Harga Coban Talun Apache Camp Tour mulai dari Rp 500.000.

Lokasi: Jalan Coban Talun, Wiyurejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat glamping di Malang yang dapat Anda pilih selama liburan Anda di Malang Raya. Manakah dari ketujuh tempat di atas yang paling menarik perhatian Anda?

Cek juga berbagai informasi tempat wisata menarik lainnya hanya di Jam IDN Ya.

Baca Juga: 10 Glamping Dengan View Terbaik Di Indonesia Pemandangannya Memukau!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button