Berita Wisata

5 Destinasi Air Terjun Terindah di Ekuador

Pesona alam Ekuador telah menarik banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke negara yang terletak di benua Amerika Selatan ini, khususnya bagi para pecinta alam. Salah satu destinasi yang harus dikunjungi saat berlibur di Ekuador adalah mengunjungi air terjun yang tersebar di beberapa wilayah. Namun, beberapa dari air terjun ini terletak di daerah terpencil sehingga dapat digunakan sebagai jalur tracking yang menarik.

Ini memiliki ketinggian dan bentuk aliran air yang berbeda dan dikelilingi oleh hutan tropis dan pegunungan. Berikut lima air terjun paling terkenal di Ekuador sebagai berikut.

1. Air Terjun Manto de la Novia

5 Destinasi Air Terjun Terindah di Ekuador, Favorit Wisata Alam!Air Terjun Manto de la Novia (instagram.com/javier.tourguide.ec)

Air terjun Manto de la Novia terletak di dekat kota Banos, hanya 10 menit naik bus dari pusat kota. Mengutip dari halaman Expertworldtravel, dalam bahasa Ekuador, Manto de la Novia berarti kerudung pengantin wanita. Memang, aliran air terjun Manto de la Novia terbagi dua menyerupai tabir pernikahan.

Ada juga kereta gantung bagi pengunjung untuk menikmati keindahan air terjun secara keseluruhan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga Anda dengan berfoto dengan background air terjun Manto de la Novia.

2. Air Terjun Pailon Del Diablo

5 Destinasi Air Terjun Terindah di Ekuador, Favorit Wisata Alam!Air Terjun Pailon Del Diablo (instagram.com/pasaportesindestino)

Dengan ketinggian mencapai 100 meter, air terjun Pailon Del Diablo masuk dalam daftar air terjun tertinggi di Ekuador. Lokasi air terjun ini berada di kawasan Andes dengan akses yang sangat mudah bagi wisatawan, mulai dari menyewa taksi hingga bersepeda.

Wisatawan juga dapat menggunakan jasa pemandu lokal untuk mengunjungi tempat-tempat terbaik di sekitar air terjun Pailon Del Diablo. Tak jauh dari lokasi terdapat beberapa air terjun berukuran lebih kecil yang bisa Anda kunjungi.

Baca Juga: 9 Potret Air Terjun Gelas, Air Terjun Bertingkat Eksotis di Luwuk

3. Air Terjun Condor Machay

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

5 Destinasi Air Terjun Terindah di Ekuador, Favorit Wisata Alam!Air Terjun Condor Machay (instagram.com/travelk.ec)

Nama air terjun Condor Machay diambil dari nama hewan endemik paling populer di negara Ekuador, yaitu burung condor. Air Terjun Condor Machay berada di kawasan Cagar Alam Santa Rita yang juga terdapat gunung berapi.

Intensitas air yang turun dari atas tebing sangat deras dan deras sehingga menimbulkan suara gemuruh dan kabut di dasar air terjun. Pengunjung disarankan untuk mendaki puncak tebing untuk mengagumi pemandangan alam sekitar yang indah.

4. Air Terjun San Rafael

5 Destinasi Air Terjun Terindah di Ekuador, Favorit Wisata Alam!Air Terjun San Rafael (instagram.com/glorianneditoro)

Air Terjun San Rafael dinobatkan sebagai air terjun tertinggi di negara Ekuador, dengan ketinggian 150 meter. Mengutip dari halaman petualangan komunitasair terjun ini terletak di provinsi Sucumbios dan merupakan ikon wisata paling terkenal di kawasan ini.

Selain itu, Air Terjun San Rafael dikelilingi oleh hutan tropis yang menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Untuk menuju ke sana, Anda harus menempuh jalan setapak selama setengah jam.

5. Air Terjun Banos

5 Destinasi Air Terjun Terindah di Ekuador, Favorit Wisata Alam!Air Terjun Banos (instagram.com/wedesigntrips)

Saat berlibur di kawasan Banos, pastikan untuk menyempatkan diri mengunjungi Air Terjun Banos yang menjadi objek wisata alam favorit warga setempat. Air Terjun Banos terdiri dari sepuluh air terjun yang berdekatan dengan bentuk dan ketinggian yang bervariasi.

Banyak fasilitas penunjang yang direncanakan di sekitar air terjun, mulai dari jalur sepeda hingga kereta gantung. Terdapat juga kafe dan restoran sebagai tempat bersantai pengunjung sambil menikmati pemandangan air terjun yang indah.

Nah itulah lima air terjun terindah di Ekuador yang bisa dijadikan destinasi wisata untuk menenangkan pikiran. Sedangkan waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah saat musim hujan karena intensitas air terjun yang semakin deras.

Baca Juga: 10 Potret Air Terjun Aling-Aling Bali, Suasana Asri dan Alami

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button