Berita Wisata

5 Destinasi Wisata Imlek 2023 di Jakarta, Mulai Kelenteng Hingga Tempat Kuliner

Memuat…

Tahun Baru Imlek 2023 sudah di depan mata. Hari besar ini sering digunakan sebagian besar masyarakat Indonesia untuk berlibur ke berbagai tempat wisata. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA – Tahun Baru Imlek 2023 sudah di depan mata. Tidak hanya menjadi momen spesial bagi etnis Tionghoa, perayaan Imlek juga sering dimanfaatkan sebagian besar masyarakat Indonesia untuk pergi berlibur ke berbagai tempat wisata.

Banyak juga yang penasaran untuk menjelajahi tempat wisata yang menampilkan ornamen Imlek. Selain itu, libur Imlek kali ini cukup panjang karena jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023, dimana banyak masyarakat yang libur akhir pekan pada hari Sabtu dan lusa Imlek tepatnya Senin 23 Januari. disebut cuti bersama.

Kamu pasti punya banyak waktu luang untuk mengunjungi berbagai tempat wisata khususnya di Jakarta seperti gambar di bawah ini.

Baca juga: Inilah 5 Dekorasi Imlek 2023 yang Membawa Keberuntungan

1. Pecinan Glodok

5 Destinasi Wisata Imlek 2023 di Jakarta, Mulai Kelenteng Hingga Tempat Kuliner
Foto/Dokumen MPI

Pastinya kamu tahu betul kawasan Pecinan di Jakarta Barat ini. Setiap perayaan Imlek, kawasan Glodok menjadi salah satu destinasi favorit. Tak hanya melihat ornamen merah yang cukup banyak menghiasi kawasan Glodok, Anda juga bisa membeli pernak-pernik atau oleh-oleh khas lainnya di sini. Lalu ada Pasar Malam Imlek dan tentunya Pertunjukan Barongsai.

Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi saat berada di kawasan ini adalah Petak Enam. Petak Enam awalnya merupakan mall tertua di Jakarta. Kemudian, ruang ini didesain ulang sesuai dengan gaya masa kini.

Bangunan-bangunan di sini juga cukup unik karena mewakili perpaduan budaya. Ada ornamen khas Tionghoa dan ada juga unsur Belanda. Namun tentu ornamen Cina jauh lebih dominan.

2. Kampung Tionghoa Cibubur

5 Destinasi Wisata Imlek 2023 di Jakarta, Mulai Kelenteng Hingga Tempat Kuliner
Foto/Dok SINDOnews

Seperti namanya, destinasi wisata ini terletak di komplek perumahan Kota Wisata Cibubur. Tempat ini menawarkan berbagai oleh-oleh bernuansa khas Tionghoa seperti lampion, payung bahkan baju khas Tionghoa yang bisa Anda temukan di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button